KEPALA PUSKESMAS TAMBUN SELATAN dr.NOVRIZAL MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA "PUBLIC HEALTH CENTER"

KEPALA PUSKESMAS TAMBUN SELATAN dr.NOVRIZAL MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA "PUBLIC HEALTH CENTER"

06/07/2019, Juli 06, 2019

Sinar berita.co.id.Kabupaten bekasi-(RM) Peningkatan mutu pelayanan kesehatan sangat penting di fasilitas kesehatan. Salah satunya di Puskesmas Tambun kabupaten Bekasi,Pelayanan kesehatan wajib diberikan berdasarkan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dengan memperhatikan masukan dari Pemerintah Daerah ucap kepala puskesmas tambun dr.Novrizal.

Menurut Penuturan dr.NOVRIZAL Kepala puskesmas Tambun bahwa Suatu saat nanti kita tidak akan melihat lagi antrian yang panjang di PUSKESMAS karena mayoritas pelanggan sudah menggunakan aplikasi pendaftaran online sehingga mereka sudah tau akan dilayani pada jam berapa.

Suatu saat kita akan menemukan petugas petugas PUSKESMAS yang rapi, ramah dan menyenangkan dengan kostum yang elegan karena petugasnya sudah dibekali dengan ilmu SERVICE EXCELLENCE.

Suatu saat kita akan menemukan LAYANAN yang beragam dengan kualitas PRIMA di PUSKESMAS. Ada fasilitas Radiologi, Fisioterapi, SPA, Konsultasi Psikologi, Laboratorium yang lengkap, Kelas Kelas kesehatan dll karena dibuka kesempatan untuk mengembangkan hal itu berdasarkan analisa kebutuhan pelanggan.

Suatu saat kita akan menemukan fasilitas fasilitas pendukung yang sangat memanjakan pelanggan. Wi-fi, Charger handset, Perpustakaan, Taman bermain anak, Tempat Penitipan anak, Taman Obat Keluarga, Spot Foto, fasilitas khusus disabilitas, Pusat layanan komplain, Ruang khusus laktasi dan penyimpanan ASI, Mushola yang nyaman, Kantin yang representatif dan terjamin kesehatannya, ATM Center dll di PUSKESMAS, karena sudah dibekali dengan ilmu memenangkan persaingan.

Suatu saat kita akan melihat gedung PUSKESMAS yang bagus, ramah pelanggan, nyaman, indah dan buat kita betah berada disana, karena mereka sadar untuk menjaga keberlangsungan mereka perlu meningkatkan performance dan membuat pelanggan nyaman berada di lingkungan PUSKESMAS.

Suatu saat kita akan menemukan banyak sekali kegiatan yang bersifat promotif preventif disana.
Kelas Ibu Hamil, Kelas Tanaman Obat Tradisional, Kelas Remaja Aktif dan Sehat, Program magang Anak SD s/d SMA, Program kunjungan siswa TK/PAUD, Kelas LANSIA CERIA dan banyak lagi yang lainnya. Banyak orang sehat yang datang KE PUSKESMAS untuk belajar tentang cara hidup sehat dan menjaga kesehatannya sebelum jatuh sakit.

Lanjut dia Suatu saat nanti kita akan menemukan gedung PUSKESMAS yang futuristik, modern, ramah lingkungan, dan Hijau. Listriknya dari Tenaga Matahari, Lampunya dan penerangannya hemat
energi, Penuh dengan pepohonan dan tanaman hijau yang disiram dengan air limbah yang sudah diolah dan dipupuk dengan sampah organik yang sudah diolah menjadi kompos.

Suatu saat kita akan menemukan PUSKESMAS lebih SEBAGAI TEMPAT UNTUK MENINGKATKAN KESEHATAN, SARANA supaya KITA LEBIH SEHAT. Sesuai dengan namanya PUBLIC HEALTH CENTER, Pusat Kesehatan Masyarakat. Menempatkan sisi Pengobatan sebagai komplementer. Tempat REKREASI dan MENYEGARKAN PIKIRAN agar SELALU SEHAT. Akan sangat sedikit orang berkunjung ke PUSKESMAS untuk sekedar berobat. PUSKESMAS akan menjelma menjadi sentra peningkatan pengetahuan kesehatan masyarakat, SARANA bagi masyarakat menjaga dan mempertahankan kondisi kesehatannya tetap PRIMA.

Berdasarkan undang-undang RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan  pasal 5 ayat (2) menyatakan bahwa setiap orang mempunyai hak dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan terjangkau,katanya.

Lebih lanjut kata dr.Novrizal bahwa Puskesmas Tambun secara administratif  termasuk kedalam wilayah Kecamatan Tambun Selatan, jumlah desa wilayah kerja Puskesmas Tambun adalah 3 desa tersebut adalah :
a. Desa Lambang Jaya
b. Desa Tambun
c. Desa Setia Darma
Lanjut dr.Novrizal Perlahan tapi pasti,sekedar berubah saja tidak cukup,puskesmas tambun butuh semakin lebih baik.

TerPopuler