Guru SMK Langlang Buana adakan pelatihan khusus(kurtilas)

Guru SMK Langlang Buana adakan pelatihan khusus(kurtilas)

25/08/2019, Agustus 25, 2019

Sinarberita.co.id(wahyudi)-sukabumi-Era Globalisasi begitu pesat, tantangan bagi Dunia Pendidikan menggembleng Insan Talenta-talenta yang berpengetahuan Modern.
Dalam rangka menuju Inplementasi Kurikulum 2013 (kurtilasl, Guru guru SMK Langlang Buana, yang brlokasi di desa Cijalingan kecamatan Cantayan Kabupaten Sukabumi, kali ini mengadakan Pelatihan Khusus berbentuk In Hoose Training, guna meningkat kan guru berkualitas, yang untuk menggadapi kurikukum baru yang di tetap kan Pemerintah, itu tidak akan ragu, dan sudah siap bekerja,

Dalam pelatihan berbentuk In House Training itu, di hadiri 12 orang guru aktif di SMK Langlang Buana. Yang mana para guru guru mendapatkan materi sekitar kurikulum 2013, ( Kurtilas ) berikut aspek aspek ,  peningkatan guru berkualitas,  dimana para guru di tuntut harus pintar dalam menghadapi kurikulum bentuk apapun, adapun sebagai nara sumber Endang Herdianto SP,dI, sebagai wakil Kepsek di SMK Lodaya Cibadak, yang juga beliau sekaligus, menjabat sebagai Wakasek di SMK Langlang Buana Cijalingan.

Ditempat yang sama Ustadz Endin SPd, Ketua Yayasan Cahayaning Galih , pada sabtu 24/08 di Aula Yayasan, saat diminta tanggapan, membenarkan ada pelatihan khusus Kurikukum 2013. Menurutnya, pelatihan ini di selenggarakan dalam rangka implementasi Kurtilas.
“Kami mengadakan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu dan kemampuan para guru. dan Kami harapkan dari pelatihan ini, para guru dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan lebih baik sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang berprestasi,” guru guru di smk ini harus menjadi bagian yang paling penting, dalam mewujudkan Visi Misu, kata Ustadz Endin SPd yang merupalan seorang pemuda yang gigih berjuang dalam dunia pendidikan, Mengakhiri pembicaraan nya.

TerPopuler