SMP N 2 Tambun Selatan siap melaksanakan Gebyar penguatan Pendidikan Berkarakter

SMP N 2 Tambun Selatan siap melaksanakan Gebyar penguatan Pendidikan Berkarakter

28/10/2019, Oktober 28, 2019

Sinarberita.co.id(RM)-Bekasi-SMPN 2 Tambun selatan melaksanakan kegiatan dalam rangka gebyar penguatan pendidikan karakter (PPK) dimana acara yang dipersiapkan sangat meriah di lapangan sekolah dengan mendirikan panggung untuk menampilkan berbagai pertunjukan lomba.

Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja telah memerintahkan dinas Pendidikan untuk melaksanakan program penguatan pendidikan berkarakter di setiap sekolah tingkat TK,SD,dan SMP diharapkan dapat membentuk pendidikan yang unggul untuk menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tambun selatan,H.r.kurnia Surya putra.M.pd,siap melaksanakan peraturan bupati (Perbup) nomor 45 tahun 2019 tentang pedoman pelaksanaan pendidikan pendidikan Karakter pada siswa dengan kerjasama pembinaan guru dan orang tua siswa.

Program penguatan pendidikan karakter sudah berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan guru,siswa,dan orang tua, ada beberapa nilai utama yang menjadi perhatian dalam pendidikan karakter pada siswa SMPN 2 tambun selatan adalah dasar yang akan dikuatkan oleh pendidikak karakter yaitu Bermoral,jujur Mandiri,Disiplin,Hidup sehat,Bertanggung jawab dan Semangat belajar.kata kepsek kurnia.

Dalam acara tersebut,wawancara sinar berita kepada Asep humas sekolah SMPN 2 Tambun selatan mengatakan bahwa tujuan dari penguatan pendidikan karakter (PPK) ini adalah untuk memupuk minat dan bakat siswa/siswi yang siap untuk bersaing di era yang sangat global dengan caranya yang lebih berkarakter dan acara ini untuk menyambut hari sumpah pemuda 2019.

Kerja sama yang baik antara guru dan orangtua sangat penting karena dua pihak inilah yang setiap hari berhadapan langsung dengan siswa.Kerjasama antara orang tua dan guru akan mendorong siswa untuk senantiasa melaksanakan tugasnya sebagai pelajar yang berkarakter yakni belajar dengan tekun dan bersemangat karena untuk mendapatkan generasi penerus yang tidak hanya pinter tetapi juga memiliki karakter.tegasnya asep.

Kepala bidang kesiswaan Nunung di sela-sela acara menyampaikan, penguatan penddidikan karakter ini sangat bagus menjadi ajang ekspresi bagi kecintaan siswa akan kesenian dan kebudayaan indonesia ini dapat menjadi ajang berkreasi, berkarya, dan berprestasi, serta dapat dijadikan ajang ekspresi kecintaan terhadap budaya bangsa dan pengembangan pendidikan karakter.

Berkompetisi berbagai lomba dari tiga hari kemarin yang puncak finalnya sekarang berbagai lomba antara lain reading bahasa inggris,pentas,seni, lomba puisi,lomba cerpen,lomba vokal solo.lomba musik.lomba tari - tarian.ujarnya Nunung.

Kami berharap kegiatan penguatan ini semoga bukti nyata bahwa pendidikan karakter siswa SMPN 2 Tambun selatan memunculkan siswa yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik. harapan Nunung.

TerPopuler