Bimtek Kepsek madrasah MTs dan MA sekabupaten Sukabumi menuju lebih baik dan Unggul

Bimtek Kepsek madrasah MTs dan MA sekabupaten Sukabumi menuju lebih baik dan Unggul

29/01/2020, Januari 29, 2020

Sinarberita.co.id(Yudi)-Sukabumi-Hasil Bimbingan Tekhnis Peningkatkan kinerja sekolah yang dipimpinnya. Dengan ilmunya para Kepala Sekolah MTs dan MA yang ada di Kabupaten Sukabumi dituntut bisa menambah Wawasan dan Kapasitas dalam Tata kelola sekolah, termasuk Keuangan. Sebagai Manajer di sekolah yang dipimpinnya, para kepala MTs dan MA harus memiliki kemampuan mengelola semua sumber daya di sekolah.

Dalam Keteranganya Kepala Seksi Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, H. Oja Khoerulsyam,M.Ag setelah mengikuti pembukaan bimtek manajemen untuk para kepala MTs dan MA bertempat di Hotel Selabinata Resort, Sukabumi, Rabu (29/1/2020).
“Tujuan Bimtek ini antara lain untuk memberikan pengetahuan tembahan bagi para  kepala Madrasah tentang manajemen sekolah. Tugas kepala Madrasah itu sangat berat, di samping sebagai pendidik, mereka juga manajer untuk mengelola Madrasah, termasuk Tata kelola Keuangan,” tandas Oja.
Dari bimtek tersebut, Oja menjelaskan para kepala MTs. dan kepala MA bisa menambah pengetahuan dan kemampuan manajerial. Dengan demikian, harap Oja, Kompetensi para kepala Madrasah se-Kabupaten Sukabumi dapat meningkat dan bisa melaksanakan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Kemenag.
Peserta bimtek berasal dari semua MTs  dan MA yang ada di Kabupaten Sukabumi. Pada Bimtek ini nampak hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi H. Abas Resmana,  dan para narasumber.
Bimtek kali  berlangsung selama tiga hari sampai dengan Jumat (31/1/2020). Sementara itu nasumbernya berasal dari dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung, Pusat Pengembangan Madrasah (PPM) Kemenag RI, serta Widyaiswara dari Balai Diklat Provinsi Jabar dan Kantor Kanwil Kemenag Jabar.

Pada kata akhir Oja mengatakan,
“Harapan kami dengan Bmtek kali ini,   diharapkan para kepala madrasah mendapatkan pengetahuan untuk menjadi manajer yang lebih baik lagi, Mereka mendapatkan tambahan pengetahuan dan wawasan tentang Tata Kelola madrasah yang baik untuk menghasilkan output pendidikan madrasah yang juga baik, demi Sukabumi yang lebih baik dan Unggul” imbuhnya.

TerPopuler