Pendidikan akhlak untuk generasi Muda harus lebih prioritas

Pendidikan akhlak untuk generasi Muda harus lebih prioritas

12/01/2020, Januari 12, 2020

Sinarberita.co.id(yudi)-Sukabumi-Ditekankan lebih serius oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dengan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kereligiusan. Terutama bagi generasi muda di Kabupaten Sukabumi.

"Sukabumi harus lebih baik, religius, dan mandiri. Karena itu didik anak sesuai zamannya," ucapnya dalam sambutan saat menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Ke-3 Al Maghfurllah KH.Badrudin di Ponpes Miftahul Ulum, Kampung Kerenceng RT01/04 Desa Pondok Kaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/1/2020).

Hal yang harus dilakukan diantaranya dengan mendidik anak supaya hafiz Alquran. Termasuk memahami hadis rasul.

 "Anak ini harus dipersiapkan untuk masa depan. Kita bimbing mereka supaya nanti  dapat hafal Alquran dan hadis rosul, dan terhindar dari dampak negatif yang bisa ditimbulkan oleh kemajuan tekhnologi," ulasnya.

Pasalnya, perkembangan zaman dapat menimbulkan efek negatif baru, seperti komunikasi yang tidak sehat dan informasi tak bertanggungjawab.
 (HOAX) Terutama di media sosial.

" Mari dorong anak kita supaya memahami ahlak dan akidah," tukasnya.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengajak masyarakat untuk menunaikan dan memanfaatkan zakat, infak, sedekah untuk kepentingan masyarakat sekaligus solusi ekonomi umat ditengah maraknya ketergantungan pada Bank Emok

" Kabupaten Sukabumi terus meningkat kesejahteraannya di Jawa Barat. Bahkan dalam empat tahun terakhir meningkat ke posisi 22. "Dari 27 daerah terbelakang di Jabar, dalam empat tahun naik ke urutan 22," bebernya.

Sementara itu  Panitia Acara KH. Yusuf Subaekah mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul  Al Maghfurllah KH.Badrudin merupakan kegiatan rutin tahunan.

" Terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada Pak Bupati yang sudah menyempatkan diri untuk hadir" tandasnya.

Dalam kata akhir
KH. Yusuf Subaekah meminta kelangsungan Ponpes Miftahul Ulum terus terjaga. Apalagi pesantren tersebut sudah ada sejak 1985. "Siapapun generasinya, pesantren ini jangan sampai mati,"

TerPopuler