Dinilai berjasa,Kapolri memberi hadiah sekolah inspektur kepada Bripka Jerry tumondo

Dinilai berjasa,Kapolri memberi hadiah sekolah inspektur kepada Bripka Jerry tumondo

14/04/2020, April 14, 2020

Sinarbeeita.co.id, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melakukan video call dengan Bripka Jerry Tumondo, Kanit Reskrim Polsek Dimembe, Polres Minahasa Utara, Senin (13/04/2020). Sekaligus memberikan Apresiasi berupa Talent Scouting masuk Sekolah Inspektur Polisi dari Bapak Kapolri
Diketahui, Bripka Jerry Tumondo, adalah sosok yang menjadi relawan menguburkan jenazah pasien virus corona di Minahasa Utara.
Jenazah tersebut sempat ditolak pemakamannya sehingga harus dipindahkan ke desa tetangga. Tak ada yang mau memakamkan korban. Bripka Jerry secara sukarela menjadi relawan. Contoh buat kita semua
Apresiasi untuk Bripka Jerry Tumundo (Kanit Reskrim Polsek Dimemben) yang bersedia menjadi sukarelawan menguburkan jenazah positif COVID-19 asal Minut yang meninggal dunia, Jumat (10/4). Sempat tertahan 2 jam karna tidak adanya petugas pemakaman, jenazah akhirnya dimakamkan Bripka Jerry Tumundo bersama anak tiri dari pasien nomor 07 yang meninggal dibantu seorang rekannya warga asal Wusa setelah pihak Satgas COVID-19 Sulawesi Utara berinisiatif membawa Alat Perlindungan Diri (APD) yang dibagikan untuk sukarelawan.
Walau kondisi sedang tidak sehat, karena sehari sebelumnya baru donor darah. Bripka Jerry Tumundo mengaku siap karena kasihan melihat jenazah yang terlantar. Karena melihat kondisi di lapangan, dimana tidak ada orang yang mau melakukan penguburan jenazah. Jadi berkat untuk orang lain demi kemanusiaan negara dan bangsa NKRI kita adalah saudara. Bravo Polri. (Jimmy. K)

TerPopuler