Hallo Walikota Bekasi,pembagian sembako ternyata di terima pengurus RW yang kaya

Hallo Walikota Bekasi,pembagian sembako ternyata di terima pengurus RW yang kaya

28/04/2020, April 28, 2020



Sinarberitanews.co.id, KOTA BEKASI - Menelisik tentang pembagian Sembako atau Bansos, banyak penyalurannya tidak tepat sasaran. Dimana pemerintah pusat menganjurkan manfaat bantuan supaya benar-benar yang membutuhkan yang mendapatkan bantuan tersebut. Akan tetapi kenyataan tidak seperti itu, justru Pengurus RW yang kaya menerima atau mendapatkan bantuan Sembako tersebut.
Seperti yang terjadi di RT. 11/RW. 07 Komplek Perumahan SBS Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, dimana yang mendapatkan bantuan Sembako dampak Covid-19 tersebut diterima seorang Sekretaris RW. Sementara kehidupan sang Sekretaris itu cukup mewah. Bagaimana tidak sang Sekretaris itu punya rumah mewah, nangkring mobil dan dikatakan istrinya selaku dokter umum yang membuka praktek lengkap dengan papan nama dokter prakteknya, ungkap sejumlah warga Komplek Perumahan SBS.
Sangat disayangkan dugaan kerakusan oknum sang Sekretaris RW 07 Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara ini. Yang menurut masyarakat Komplek Perumahan SBS hanya 2 keluarga yang kategori tidak mampu mendapat Bantuan Sembako tersebut. Kini dugaan kerakusan sang Sekretaris RW menjadi pergunjingan warga setempat. Karena dinilai mereka (Pengurus RW red) tidak memiliki rasa kasihan terhadap warga yang tidak mampu yang sekarang ini kehidupan rumah tangganya sudah megap-megap karena dampak Vorus Corona yang berbahaya itu.
Hendaknya Camat Kecamatan Bekasi Utara selaku yang mengeluarkan SK Kepengurusan RW di wilayahnya, harus memberi tindakan tegas, khususnya dalam situasi sekarang akibat dampak Virus Corona, masyarakat yang harus mendapatkan Bantuan Sembako, tapi kenyataan di lapangan seperti yang terjadi di Komplek Perumahan SBS tidak dapat sama sekali. Justru para pengurus RW yang membagi-bagi Sembako tersebut, sehingga dikatakan pembagian Sembako tidak tepat sasaran.
Warga Komplek Perumahan SBS Keluruahan Harapan Jaya, Bekasi Utara minta Walikota Bekasi, supaya turun tangan ke Komplek Perumahan SBS supaya langsung menyaksikan bagaimana pembagian Sembako di daerah itu, sekaligus minta keterangan warga khususnya warga RT. 11/ RW 07. Supaya tau percis masalah bagaimana pembagian Sembako, kata warga memohon Walikota. (FM/Red)

TerPopuler