Junaefi Camat Tamsel Jamin Puskesmas mangunjaya aman siap beroperasi kembali

Junaefi Camat Tamsel Jamin Puskesmas mangunjaya aman siap beroperasi kembali

28/04/2020, April 28, 2020

Sinarberitanews.co.id, Kabupaten Bekasi - Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Mangunjaya, Tambun Selatan kembali dibuka Camat Tambun Selatan (Tamsel), Junaefi yang menegaskan bahwa puskesmas Mangunjaya, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi saat ini aman dari Covid 19. Dan sudah siap beroperasi kembali seperti hari-hari biasanya.
“Saya Camat Tambun Selatan berada di Puskesmas Desa Mangunjaya, bagi warga Mangunjaya dan sekitarnya silahkan datang untuk berobat. Sekarang Insya Allah aman. Bapak ibu silahkan datang ke Puskesmas untuk berobat,” kata Camat Junaefi.
Setelah di tutup 9 hari, Puskesmas Mangunjaya Tambun Selatan hari ini kembali dibuka dan beroperasi. Setelah Rapid Tes yang di lakukan terhadap seluruh petugas dan tenaga medis menunjukan hasil negatif Covid-19.
Kepala UPTD Puskesmas Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rojiki mengatakan, bahwa sebelumnya puskesmas akan di tutup selama 14 hari, namun setelah di lakukan rapid tes seluruh tenaga medis dan pegawai hasilnya negatif Covid 19, maka mulai hari ini puskesmas kembali beroperasi untuk melayani masyarakat.
“Mulai Hari Ini puskesmas kembali beroperasi ,seperti biasa dapat melayani masyarakat seperti biasa tidak perlu khawatir, kami jamin sudah aman, dengan melakukan pencegahaan sesuai Standar Operasional (SOP).ungkap kapus Rojiki.
Dua orang tenaga medis yang sebelumnya di kabarkan terinfeksi covid-19, saat ini sudah dinyatakan sembuh meski belum masuk seperti hari biasa. Masih menjalani isolasi mandiri dan satu petugas kesehatan lainya sedang melaksanakan cuti hamil.
Sementara Gunawan Pjs Desa Mangunjaya Tambun Selatan Kabupaten Bekasi meyakinkan pada masyarakat bahwa seluruh tenaga medis dan karyawan Puskesmas Mangunjaya dalam kondisi sehat walafiat. Pihaknya mempersilahkan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan poli klinik dapat langsung datang ke Puskesmas mangunjaya, tutur Pjs Kepala Desa.
“Saya bersama pak Camat dan Kepala puskesmas di sini untuk meyakinkan warga bahwa kita semua sehat walafiat,” kata Gunawan. (rhensus)

TerPopuler