Mariyam Kades hujan Mas Melakukan segala kemampuannya untuk memutus mata rantai Covid-19

Mariyam Kades hujan Mas Melakukan segala kemampuannya untuk memutus mata rantai Covid-19

17/04/2020, April 17, 2020

Sinarberitanews.co.id, LAMPURA - Gerakan Pembangunan Posko Covid 19 Di desa  Hujan Mas, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Barat,  baru bergerak Kamis 16  April  2020, akan tetapi di Awal bulan telah di lakukan Penyemprotan terlebih dahulu dilakukam Aparatur Desa di seluruh wilayah desa.
Penyemprotan yang dilakukan beberapa hari yang lalu dipandu langsung Kepala Desa Hujan Mas MARIYAM. Para Panitia  Poskos  Covid-19 di Desa Hujan Mas dilakukan para Kadus dan RT. Saat ini Posko di Desa Hujan Mas menyiapkan Suci Tangan dan TAMP TEMBAK (Pengkur Suhu Badan Masyarakat), bagi masayarakat yang dicurigai terinfeksi virus corona, yang lalu lalang di perbatasan desa baik masyarakat  setempat maupun masaryarakat pendatang. Kini Kades sedang berencana  akan  melengkapi Peralatan Pelindung Diri (APD) yang akan dipergunakan para Panitia dalam melakukan Penjagaan di Posko  Covid-19 dengan Alat Pelindung Diri. Saat ini, para pemudik di Desa Hujan Mas berjumlah 20 Orang  sudah beberapa  bagian telah melewati masa pemeriksaan (Isolasi) mandiri dan dalm keadaan sehat.

Kades Hujan Mas menghimbau kepada para perantau baik yang  merantau di daerah Ibu kota maupun wilayah di luar atau dalam Desa Hujan Mas. Dimana himbauan tetsebut supaya saling mematuhi aturan pemerintah, khususnya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan slat lainnya untuk menhindarkan bahaya laten virus corona tersebut.
Juga Mariyam meminta masyarakat untuk selalu suci tangan, menhkonsumsi makanan yang bergiji sehat higenis. Menjaga jarak aman antar sesama, jangan sampai kontak bada. Hal itu dimaksud Kades Ibu Mariyam untuk menekan atau meminimalisir perkembangan atau penularan Covid-19, khususnya dari warganya di Desa Hujan Mas, Ambung Barat. Selain itu Kades Hujan Mas itu sudah mengoperasikan Posko-posko Penanggulangan Covid-19 yang dibangun dan berlokasi di perbatasan-perbatasan desanya.
Kades Mariyam juga mengimbau warga danboendatang atau perantau, untuk tidak melakukan pulang mudik. Supaya sabar menunggu dulu intruksi Pemerintah Pusat apakah keadaan sudah kondusip untuk melakukan Pulsng Mudik. Sebelum ada instruksi itu, dimohon supaya jangannmelakukan Pulang Mudik dulu, demikian himbauan Mariyam Kades Hujan Mas.
Alhamdullillah, adanya sosialisasi dan atas kepedulian Kepala Desa Hujan Mas (Mariyam) yang membagi-bagikan alat pelindung diri (APD) baik itu berupa masker dan lainnya itu dan kami sangat berterima kasih atas perhatian Kades tersebut, tutur warga yang selaku tokoh masyarakat desa setempat Ibu Dewi Dalela, kepada Sinar Berita News. (Marw/Red)

TerPopuler