Mencegah Corona Virus PWI Bekasi Bersama SMSI Bekasi bagikan APD untuk Wartawan

Mencegah Corona Virus PWI Bekasi Bersama SMSI Bekasi bagikan APD untuk Wartawan

16/04/2020, April 16, 2020

Sinarberitanews.co.id, BEKASI – Di tengah maraknya wabah virus corona atau Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi, Peduli bersama dengan Serikat Media Cyber Indonesia (SMSI) Bekasi membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Jurnalis yang bertugas di Bekasi, Kamis (16/4/20).
Melalui penggalangan dana yang dilakukan PWI Bekasi dan SMSI Bekasi dengan sasaran para dermawan dari berbagai kalangan, instansi pemerintah maupun swasta mitra kerja, APD-pun jadi kebutuhan utama saat menjalankan tugas Jurnalis.
“Hari ini PWI Bekasi Peduli dengan SMSI Bekasi membagikn APD bagi wartawan yang bertugas dan meliput di wilayah Bekasi. Hal ini adalah bentuk perhatian kami kepada kawan-kawan wartawan,” kata Ketua SMSI Bekasi, Doni Ardon.
Selanjutnya Ketua PWI Bekasi Peduli, Ade Muksin menyampaikan hal yang sama,” Ini adalah giat awal, walaupun belum bisa memberikan kepada seluruh wartawan di Bekasi, tapi kita akan terus bergerak melakukan penggalangan dana untuk membeli atau mengadakan APD tersebut,” jelas Ade.
Diapun menambahkan,” Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus kami lakukan, walaupun kita sebagai wartawan yang bertugas di Bekasi nyaris dari perhatian Pemerintah Daerah, kita harus mampu menjaga diri secara mandiri” tambah Ade.
Sementara itu, Melody Sinaga Ketua PWI Bekasi mengatakan,” Kita PWI Bekasi dan PWI Peduli bersama dengan SMSI Bekasi bersama-sama melakukan penggalangan dana untuk pengadaan APD dan alhamdulillah, setidaknya untuk start awal ada sekitar 100 paket siap dibagikan untuk 100 wartawan,” kata Melody.
Melody-pun menjelaskan, yang dibagikan kepada para wartawan di Bekasi berupa hand sanitizer, masker dan sarung tangan plastik. “Walaupun yang dibagikan nilainya tidak seberapa, namun inilah sebagai bukti kepedulian kami kepada rekan-rekan jurnalis yang bertugas atau meliput di Bekasi,” pungkas Melody. Dikutip dari telusurnews. (Pas/Red)

TerPopuler