Rembuk Desa Himbau 3 Pilar Posko Pantau Covid-19

Rembuk Desa Himbau 3 Pilar Posko Pantau Covid-19

28/04/2020, April 28, 2020

Sinarberitanews.co.id, LAMPURA - Desa Hujan Mas, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Seluruh Aparatur Desa Dari RT. Kadus LMP. BPD & Masyarakat Desa Hujan Mas, mengadakan Rembuk Desa terkait  Penanggulangan  Covid 19. Dalam Rembuk  Desa Hujan Mas  di Hadiri  Babinsa (Serda Surtanto) & Dabin (Didy Suisda)
Dalam Rembuk Desa Kades Hujan Mas (MARIYAM). Kembali mensosialisasikan Cara untuk memutuskan Tali Rantai Covid 19 agar Masyarakat semakin Paham dalam menjalankan Antisipasi Bagaimna cara  untuk memutuskan Mata Rantai Covid 19   & tak  Luput Pula Kades Hujan Mas ( MARIYAM) memaparkan tetkait Bantuan Langsung Tunai  (BLT) yang akan di salurkan Kepada Masyarakat  Desa Hujan Mas Dari Dana Desa (DD) TA 2020,
Dalam pemaparan tersebut di tegaskan Kades Hujan Mas, bahwasanya seluruh masyarakat terdiri dari 150 KK (Kepala Keluaega), akan dikondisikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana desa (DD) per KK  menerima BLT  selama 3 bulan terhitung dari April, Mei, Juni  Rp.600.000,/Keluarga, terkecuali masyarakat yang telah mendapatkan bantuan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) & Rasta  dari Pemerintah Pusat.
Apabila ada masyarakat yang tidak bisa di kondisikan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  dari Dana Desa (DD) dikarnakan adanya keterbatasan Dana Desa (DD) yang telah ditentukan Pemerintah Pusat  akan tetap di usahakan semaksimal mungkin dangan cara di sampaikanya permohonan  BLT kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara & Dinas Sosual (Dinsos) Kabupaten Lampung Utara
Dalam waktu Yang bersamaan Kades Hujan Mas (MARIYAM) selain mensosialisasikan kepada masyarakat  cara untuk memutuskan Tali Rantai Covid 19 disertai membagi bagikan Galon  air agar dapat di Sediakan tempat Cuci Tangan disetiap depan rumah-rumah masyarakat, disertai membagikan Vitamin C  agar Imun tubuh masyarakat  baik untuk salah satu cara menghindari wabah Covid-19 serta membagikan pula cairan Sanitezer  kepada masyarakat Desa Hujan Mas & akan menyiapkan tempat/gedung  Karantina Untuk masyarakat  setempat bila dalam pemantauan ada yang OPD/PDP, bekerja sama dengan Pramedis Puskemas yang berada di Desa Hujan Mas. (Marwiyah)

TerPopuler