Banjir Sempat mengancam sejumlah pemukiman di Bekasi

Banjir Sempat mengancam sejumlah pemukiman di Bekasi

19/05/2020, Mei 19, 2020

sinarberitanews.com, Kota Bekasi - Sejumlah permukiman penduduk di bantaran Kali Bekasi mulai disergap banjir, Senin malam, 18 Mei 2020. Air meluap begitu kiriman dari Bogor tiba di Bekasi sejak pukul 20.30 WIB.
"Air naik berangsur tinggi," kata warga di Perum Vila Nusa Indah 2 Blok U, Chika pada Senin malam, 18 Mei 2020. Ia mengatakan, ketinggian air di jalanan sudah sekitar 15 sentimeter.
Di Pondok Gede Permai, Jatiasih air sudah sebetis orang dewasa. Seorang warga di sana melaporkan air mulai melimpas dari tanggul. Sama halnya dengan di Perum Kemang IFI dan Komplek Jakakencana, air mulai menggenangi jalanan. "Terpaksa ngungsi, karena rumah banjir," kata Bagas.
Perkampungan di belakang Kantor Polres Metro Bekasi Kota juga terendam banjir, begitu juga di perkampungan Teluk Pucung, Bekasi Utara.
Komunitas Peduli Sungai Cikeas-Cileungsi mencatat ketinggian air 660 sentimeter pukul 22.00 WIB. Angka ini menjadi puncak, karena setengah jam kemudian ketinggian turun menjadi 650 sentimeter. "Normalnya 350 sentimeter," kata Ketua KP2C, Puarman. Dikutip dari Tempo.co. (Red)

TerPopuler