Camat Sarihusin,SE menyerahkan BLT-DD di Desa Alam Jaya

Camat Sarihusin,SE menyerahkan BLT-DD di Desa Alam Jaya

22/05/2020, Mei 22, 2020

Sinarberitanews.com, LAMPURA - Terkait Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) di Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), sesuai dengan janji Sarihusin SE Camat Kota Bumi Selatan yang mengatakan, bahwa pembagian BLT-DD akan disalurkan mulai Kamis (21/05), hal itu telah dilakukan dan terbukti Camat Sarihusin SE telah menyerahakan bantuan tersebut di Desa Alam Jaya bersama Erwansyah Kepala Desa.

BLT-DD yang diserahkan kepada warga Desa Alam Jaya, adalah sesuai program pemerintah pusat. Dimana DD tersebut tadinya untuk membangun infrastruktur dan Sarana Prasarana (Sarpras) untuk kepentingan pembangunan desa. Namun, setelah wabah Virus Corona atau Covid-19 merebak dan mengganggu atau menghimpit sosial ekonomi masyarakat, karena tidak dapat beraktifitas hanya untuk menekan perkembangan penularan virus berbahaya itu.

Oleh karena itulah pemerintah pusat mengalihkan atau mengalokasikan sebagian Dana Desa itu dibagikan ke masyarakat yang tercatat dalam PKH (Program Keluarga Hatapan), Warga tidak mampu dan warga terdampak Covid-19 beserta masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Namun, pembagian BLT tersebut dibagikan bagi warga yang benar-benar harus mendapat manfaat. Tetapi warga yang belum pernah mendapat bantuan, karena tidak diperbolehkan mendapat bantuan dobel, demikian dikatakan Camat Sarihusin SE kepada SINAR BERITA NEWS.

Untuk kali ini, penyerahan BLT-DD di Desa Alam Jaya Kamis pagi (21/05) oleh Camat Sarihusin dan Erwansyah telah menyerahkan bantuan itu kepada 37 KK (Kepala Keluarga), warga Desa Alam Jaya. Yang didampingngi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Alam Jaya, yang bersama-sama mendampingi Camat Sarihusin SE dalam penyerahan BLT tersebut. Masing-masing warga dibagikan Rp 600 ribu/KK dan disalurkan melalui Rekening masing-masing warga.

Menurut Camat Sarihusin SE, penyaluran atau pembagian BLT-DD di wilayahnya Kecamatan Kotabumi Selatan, tidak ada pilih kasih atau tebang pilih. Semuanya warga akan dibagi yaitu warga yang benar-benar membutuhkan, jangan sampai salah sasaran dan menyasar kepada orang mampu atau orang kaya, itu benar-benar sangat teliti petugas pendata penerima BLT-DD, Bansos, Sembako Provinsi maupun Sembako Kabupaten/Kota. Artinya benar-benar orang yang membutuhkan mendapatkan bantuan tersebut, katanya.

Menurut Camat Sarihusin, tidak seluruhnya Dana Desa dialokasikan untuk BLT-DD, semuanya sudah terperinci sesuai desa masing-masing di Kecamatan Kotabumi Selatan dan Dana Desa itu yang dapat dialokasikan untuk bantuan ke warga dari DD dipotong mulai 25 hingga 35 persen di luar itu tetap digunakan untuk membangun inftastruktur desa atau membanfun sarana lainnya itu, tutur Camat Sarihusin. (Timbul Sinaga SE/MW)

TerPopuler