Kelurahan Pondok Kelapa beri subsidi Gas 3 kg bagi warga tak mampu

Kelurahan Pondok Kelapa beri subsidi Gas 3 kg bagi warga tak mampu

16/05/2020, Mei 16, 2020

Sinarberitanews.com, JAKARTA - Dalam rangka meringankan beban hidup bagi masyarakat kurang mampu di masa pandemi COVID-19 yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan. Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, memberikan bantuan subsidi gas 3 kilogram.
Bantuan subsidi gas 3 kilogram tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian membantu sesama yang membutuhkan dalam program KSBB (Kolaborasi Sosial Berskala Besar) DKI Jakarta saat berlangsungnya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hingga 22 Mei mendatang.
Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonitam mengatakan, subsidi gas 3 kilogram ini digagas oleh beberapa warga donatur yang ingin menyalurkan bantuan bagi warga lainya yang membutuhkan uluran tangan dimasa pendemi COVID-19.
"Pertama Saya apresiasi bagi para donatur. Jadi bantuan ini sebagai pelengkap untuk memasak dari bansos (bantuan sosial) berupa sembako Pak Gubernur," kata Siska, saat dikonfirmasi, Sabtu (16/5/2020).
Dijelaskan Siska, bantuan tersebut lebih diprioritaskan terhadap warga yang memang benar kurang mampu dengan jumlah target 1.000 warga.
Jadi dengan harga Rp5.000 mereka bisa mendapatkan gas 3 kilogram. Semoga ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga," paparnya.
Sementara itu diungkapkan, Ika, warga RT 003/RW 07 Kelurahan Pondok Kelapa, mengaku bersyukur adanya bantuan subsidi gas 3 kilogram ini. Pasalnya, gas ini merupakan kebutuhan penting  bagi ibu rumah tangga.
"Senang ya. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bu Lurah atas bantuan subsidi ini, dengan membayar Rp5.000  kita sudah bisa bawa pulang isi ulang gas buat memasak," tandas Ika. (AS)

TerPopuler