Suasana Idul Fitri kades Karang Agung tetap konsisten membangun jalan

Suasana Idul Fitri kades Karang Agung tetap konsisten membangun jalan

28/05/2020, Mei 28, 2020

Sinarberitanews.com, LAMPURA - Kendati masih suasana Lebaran (Idul Fitri) Bani Ihksan Kepala Desa Karang Agung, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (LAMPURA) telah melakukan pembangunan jalan dan awal pembangunan itu telah melakukan Peletakan Batu Pertama atas pembangunan Pengecoran Jalan, Rabat Beton dan kegiatan itu disaksikan Camat Sarihusin SE, Banbinsa, Bhabinkabtibmas, Tokoh Masyarakat dan lainnya itu. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Rabu 27/05/2020.

Pembangunan jalan sepanjang 72 meter dengan lebar 2 meter itu berlokasi di Dusun 01 RW 01, Desa Karang Agung, yang menggunakan Dana Desa tahap pertama, sisa dari pemotongan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD). Sementara pembagian atau penyaluran BLT-DD tersebut sudah diserahkan kepada warga PKH (Program Keluarga Harapan), Keluarga Prasejahtera, Keluarga Tidak Mampu dan Keluarga Terdampak Covid-19. Dan berjalan lancar, aman, kondusif tanpa masalah.
Tindak lanjut pembagian BLT-DD, kini Bani Ihksan Kepala Desa Karang Agung telah melaksanakan pembangunan infrastruktur desanya yaitu pembangunan jalan sepanjang 72 meter dan lebar 2 meter, berikut pembangunan Rabat Beton. Kades Karang Agung agresif dan proaktif dalam melakukan pembangunan infrastruktur tersebut di desanya. Hal itu membuat Camat Sarihusin SE dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kepala Desa Karang Agung tersebut.
Pembanguan infrastruktur yang dilakukan Bani Ihksan Kepala Desa Karang Agung adalah dengan mengacu pada Pemendagri No.84 TA 2015 tentang Setruktur Pemerintahan Desa kata kepala Desa Karang, saat dihubingi Sinar Berita News melalui telepon selulernya.
Kepala Desa Karang Agung Bani Ahksan saat ini dijuluki bapak pembangunan. Bagaimana tidak, Kades ini memiliki krakter manusia pekerja. Belum lama ini diapun sudah membangun sejumlah Jamban yang dibangun di beberapa titik untuk warga desanya. Belum lagi pembangunan Sarpras (Sarana Prasarana) lainnya khisusnya keperluan dan kebutuhan warganya. Semua pembangunan di Desa Karang Agung adalah sesuai kebutuhan warganya, demikian keterangan yang dihimpun Sinar Berita News. (Marwiyah/Timbul)

TerPopuler