Walikota Bekasi bersama keluarga ibadah sholat Idul Fitri di Masjid Al Kautsar

Walikota Bekasi bersama keluarga ibadah sholat Idul Fitri di Masjid Al Kautsar

24/05/2020, Mei 24, 2020

Sinarberitanews.com, KOTA BEKASI - Walikota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi melaksanakan Sholat Idul Fitri, 1 Syawal 1441 Hijriyah di Masjid Al Kautsar RT08/01 Perumahan Pondok Pekayon Indah, Bekasi Selatan, Minggu (24/5).
Kelurahan Pekayon Jaya, menjadi satu di antara 51 kelurahan masuk zona hijau yang bisa melaksanakan sholat Idul Fitri berjamaah. Di lokasi tempat berlangsungnya sholat, dilakukan Protokol Kesehatan pembatasan jarak, pemeriksaan suhu tubuh, berwudhu dan memakai hand sanitizer.
Sebelum pelaksanaan sholat, sebanyak 98 warga RT08/01 Kelurahan Pekayon Jaya juga dilakukan tes Covid-19 dan hasilnya semua dinyatakan negatif.
“Saya melaksanakan kegiatan sholat idul fitri bersama dengan keluarga dan ibu. DKM terlihat lengkap melakukan Protokol Kesehatan,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan usai sholat.
Dijelaskanya, sekitar 1.000 masjid melaksanakan Sholat Idul Fitri dari 1.280 masjid yang ada di 12 Kecamatan. Ini karena terdapat 51 kelurahan atau 90 persen dari 56 kelurahan masuk zona hijau yang ditetapkan bisa melaksanan Sholat Idul Fitri.
“Sampai dengan kemarin ada 51 kelurahan. Penetapan ada kelurahan jadi zona hijau. Rapat dengan MUI, yang bisa melaksanakan ibadah sholat ied adalah wilayah yang sudah dinyatakan zona hijau,” ungkapnya.
Menurut dia, sebelum pelaksanaan Sholat Ied telah diajukan protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan rapor tes dan sebanyak 71 reaktif, namun setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan lewat Swab dilabkesda Kota Bekasi, dinyatakan negatif.
“Dari sejumlah laporan juga beberapa masjid di zona hijau tetap meniadakan shalat Ied. Dan itu kami hargai karena sebagai bagian hak masing-masing,” ungkapnya. (Red)

TerPopuler