Bupati Taput persiapkan protokol kesehatan menuju new normal hingga atasi dampak ekonomi

Bupati Taput persiapkan protokol kesehatan menuju new normal hingga atasi dampak ekonomi

03/06/2020, Juni 03, 2020

Sinarberitanews.com, TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah persiapkan kondisi New Normal di beberapa fasilitas umum, seperti pasar tradisional dan modern, tempat ibadah, terminal dan dermaga, hotel, restoran, tempat wisata seperti Salib Kasih.
Selama 4 (empat) hari ini, mulai Hari Minggu (31/05), Bupati Taput sudah persiapkan seperti apa protokol kesehatan di fasilitas fasilitas umum dan tempat wisata agar aman dikunjungi dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di satu sisi, di sisi lain dampak ekonomi selama stay at home dan ditutupnya fasilitas umum sudah mulai perlahan dipulihkan.
"Kita sudah harus persiapkan new normal dengan protokol kesehatan yang harus diterapkan. Mereka yang datang ke fasilitas umum tersebut harus merasa aman dari penyebaran Covid-19. Semua fasilitas seperti tempat cuci tangan, masker dan sarung tangan dan face Shield akan kita fasilitasi," ujar Bupati di sela sela penerapan protokol Kesehatan di fasilitas umum tersebut.
Bupati Taput bersama Forkopimda turun langsung mengecek dan mempersiapkan protokol kesehatan yang harus dipenuhi dan disiapkan agar pengunjung atau pengguna fasilitas aman dari penyebaran Covid-19, seperti tempat ibadah, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Salib Kasih.
Persiapan ini akan dilanjutkan dengan fasilitas umum seperti pasar tradisional dan modern, hotel, restoran, terminal dan dermaga untuk mengecek kesiapan sesuai protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. (Timbul Sinaga SE)

TerPopuler