Bupati Taput sikapi harga hasil pertanian,langsung ke pasar memonitor

Bupati Taput sikapi harga hasil pertanian,langsung ke pasar memonitor

07/06/2020, Juni 07, 2020

Sinarberitanews.com, TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si sikapi dengan cepat turunnya harga beberapa hasil pertanian masyarakat Taput, khususnya sayur sayuran  dengan turun  ke pasar membeli langsung hasil pertanian masyarakat  dengan harga yang menguntungkan masyakat. Bupati turun ke pasar Tarutung pada Sabtu (06/06) pada pukul 05.00 wib.

"Saya mendengar petani mengeluh karena harga harga turun, khususnya untuk sayur sayuran. Saya ingin mengatasi langsung dengan membeli semua dengan harga yang menguntungkan, sehingga masyarakat tidak putus asa dalam bertani," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa segala upaya dilakukan pemerintah untuk mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. "Di samping bantuan bantuan, kita tetap menggalakkan masyarakat untuk tetap bertani, bekerja di ladang ladang demi ketahanan pangan kita. Tetapi akibat protokol kesehatan stay at home selama hampir 3 bulan, daya beli masyarakat berkurang sehingga harga turun. Untuk itu, saya ingin mengatasi langsung dengan membeli hasil pertanian masyarakat dengan harga yang menguntungkan sehingga mereka tetap semangat bertani," ujar Bupati menambahkan.

"Saya tahu seikhlas apapun kita melakukan sesuatu untuk masyarakat, pasti ada saja yang tidak berkenan dan mencibir, bahkan menghasut tetapi saya tidak akan lelah melakukan yang baik, karena saya tahu kebaikan akan berbuah kebaikan dan kejahatan akan berbuah kejahatan. Masyarakat pasti merasakan bahwa yang saya lakukan adalah yang terbaik untuk mereka. Walau terkadang saya sedih dengan itu, saya tinggal berdoa dan mengingat yang baik pasti berbuah baik, saya jadi tetap semangat untuk bekerja. Masyarakat Taput akan merasakan yang baik dan menjadi yang terbaik, " ujar Bupati mengakhiri.

Wajah bahagia seorang nenek Boru Situmeang yang hasil pertaniannya dibeli pak Bupati tersenyum dan menyampaikan rasa terimakasih dan doanya untuk Bupati Taput. "Terimakasih..terimakasih pak Bupati na burju, sehat sehat bapak ya" ujar nenek tersebut dengan haru. (Timbul Sinaga SE)

TerPopuler