Erick Thohir ganti Dirut Adhi Karya,Fadjroel didepak dari komut

Erick Thohir ganti Dirut Adhi Karya,Fadjroel didepak dari komut

05/06/2020, Juni 05, 2020

Sinarberitanews.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran dewan komisaris dan direksi PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Hal itu diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini.
Melalui persetujuan dalam RUPST, diputuskan bahwa ditetapkan Entus Asnawi Mukhson sebagai Direktur Utama (Dirut), menggantikan Budi Harto.

Begitu pula untuk jajaran dewan komisaris, pada jabatan Komisaris Utama (Komut) terjadi perombakan, yang mana M Fadjroel Rachman digantikan Dodi Usoho Hargo.
"RUPS sore ini ada perubahan tapi untuk operation-nya dari dalam yang menjadi direktur operasi 1. Satu lagi di direksi, Agung Darmawan dari BNI. Sehingga dengan masih dominannya yang dari internal (Adhi Karya)," kata Entus di Kantor Adhi Karya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (4/6/2020).

Berikut jajaran dewan komisaris dan direksi baru Adhi Karya: Dewan Komisaris: Dodi Usoho Hargo (Komisaris Utama). Cahyo R. Muzhar (Komisaris). Yustinus Prastowo (Komisaris). Widiarto (Komisaris). Hironimus Hilapok (Komisaris Independen). Abdul Muni (Komisaris Independen)
Direksi: Entus Asnawi Mukhson (Direktur Utama). Suko Widigdo (Direktur Operasi 1). Pundjung Setya Brata (Direktur Operasi 2). A.A G. Agung Darmawan (Direktur Keuangan). Agus Karianto (Direktur SDM). Partha Sarathi (Direktur Quality, Health, Safety and Environment dan Pengembangan. (Red)


Sumber detik.com

TerPopuler