Organisasi sinaga se-Indonesia Peduli covid-19 salurkan Bansos ke RS Wisma atlit Jakarta

Organisasi sinaga se-Indonesia Peduli covid-19 salurkan Bansos ke RS Wisma atlit Jakarta

27/06/2020, Juni 27, 2020

Sinarberitanews.com, JAKARTA - Organisasi Persatuan Marga Sinaga seIndonesia yang tergabung dalam PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru dohot Bere ) se Indonesia salurkan bantuan berupa susu Beruang sejumlah 3000 kaleng dan vitamin C dosis 500 mg di Rumah Sakit Wisma Atlit, Kemayoran Jakarta,Sabtu(20/6/2020) yang diperuntukan bagi para petugas medis.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum (Ketum) Organisasi Marga Sinaga Mangihut Sinaga SH.MH, Wakil ketua Umum Detrius Sinaga, Bendahara Pengurus Pusat Ir. Edison Sinaga M.Sc, wakil Sekjend Pengurus Pusat Mangaranap Sinaga SE. MH,, Ketua Dept. Perempuan Pengurus Pusat Dra. Linda Napitupulu, Reny Siagian dan Maryana br Lb. Siantar, Mayor Ckm Said Jauhari S. Kep dan tim , serta beberapa awak media.

Ketika ditanyakan awak media kepada Ketum Organisasi Marga Sinaga se Indonesia Mangihut Sinaga yang juga Staf ahli Jaksa Agung menyampaikan ,” bahwa yang menjadi dasar memberikan sumbangan ke Rumah Sakit Wisma Atlit menjadi tujuan atau misi pertama karena Rumah Sakit Wisma Atlit ini sebagai Rumah Sakit khusus untuk menangani covid19.

”Kita sebagai organisasi kemasyarakatan Toga Sinaga merasa terpanggil untuk berkontribusi memberikan sumbangan maka kita melakukan kegiatan live streaming tentang peduli covid dan hasilnya kita banyak mendapatkan sumbangan ataupun donasi dari Toga Sinaga, oleh sebab itu hari ini kita mewujudkan misi tersebut memberikan bantuan kepada para tenaga medis yang salah satu kita harapkan itu Rumah Sakit Wisma Atlit ini sebagai Rumah Sakit khusus untuk menangani covid19,” jelasnya.

” Sesuai rekomendasi Rumah Sakit yang mereka butuhkan susu dan vitamin oleh sebab itu kita memberikan 3000 kaleng susu beruang dan vitamin C dosis 500 mg, yang mana bantuan ini bernilai kisaran 45- 50 juta dan akan membantu Rumah Sakit lain lagi. Selain dari itu kita akan membantu Marga Sinaga dari Sabang sampai Merauke bagi keluarga Sinaga yang berdampak, semua cabang daerah telah melakukan aksi peduli Covid ini,” tambah Mangihut Sinaga yang telah 10 tahun menjadi Ketum Organisasi Marga Sinaga se Indonesia.

”Harapan saya social distancing dan semua aturan pemerintah harus kita ikuti dan taat, kita harus sehat semua, banyak berdoa supaya Corona dienyahkan dari Indonesia dan muka bumi dan kita saling menguatkan sesama kita,” tutupnya.
Ditempat yang sama Mayor Said Jauhari S.Kep menyampaikan terimakasih kepada Organisasi Marga Sinaga se-Indonesia,” bahwa sumbangan berupa susu beruang dan vitamin ini sangat bermanfaat buat relawan tenaga kesehatan yang menjalankan tugas di Rumah Sakit ini, apa yang diberikan ini bermanfaat bagi kesehatan tenaga medis di sini dan menjaga stamina kesehatan para relawan petugas medis. Ada 1500 petugas medis disini terdiri dari dokter, perawat, radiologi, laboratorium, kesehatan lingkungan, farmasi dan lainnya. Dimana ada 600 perawat dan 300 dokter. Harapan saya covid19 ini segera berakhir, aktivitas kembali normal,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Sekjend Pengurus Pusat Mangaranap Sinaga SE. MH menjelaskan bahwa, ”Keluarga besar marga Sinaga yang ada di Indonesia perihatin dengan kondisi pandemi covid-19 sehingga organisasi PPTSB sehati sepakat memberikan sumbangan bantuan yang mendukung khususnya tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan covid19. Dari informasi yang kami terima banyaknya tenaga medis dimana imunitasnya menurun yang akhirnya mengalami keterbatasan dalam pelayanan yang menyebabkan kami datang memberikan sumbangan berupa susu beruang dan vitamin C,”tutupnya. (Noverson)

TerPopuler