Pelaksanaan pembangunan fisik Desa Way Melan fokus ditengah Covid-19

Pelaksanaan pembangunan fisik Desa Way Melan fokus ditengah Covid-19

09/06/2020, Juni 09, 2020

Sinarberitanews.com, LAMPUNG UTARA - Di tengah maraknya Wabah Virus Corona atau Covid-19 saat ini di Indonesia dan tidak terkecuali Kecamatan Kotabumi Selatan. Namun bagi Heri Suherman SE Pj. Kepala Desa Way Melan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lamping Utara (Lampura) tetap fokus melaksanakan pembangunan fisik di desanya. Bukan berarti tidak memikirkan Protokol Kesehatan Covid-19. Penanggulangan bahya Virus Corina dilaksanakan dan pembangunan fisik-pun tetap berjalan.

Saat ini Heri Suherman SE Pj. Kepala Desa Way Melan telah menyelesaikan pembangunan fisik di Desa Way Melan. Pembanguan fisik tersebut yakni pembangunan drainase sepamjang 300 meter kiri dan kanan saluran atau 150 meter kiri dan 150 meter kanan saluran dan telah rampung dikerjakan. Berikut pembangunan Bedah Rumah sebanyak 20 unit rumah, juga telah rampung dukerjakan.


Biaya yang dialokasikan untuk pembangunan fisik di Desa Way Melan adalah beesumber dari Dana Desa bantuan atau prigram pemerinyah pusat. Semua pekerjaan pembangunan fisik di Desa Way Melan tersebut adalah dikerjakan sesuai Swakelola yang dikerjakan langsung warga Desa Way Melan, tetapi tenaga kurang sehingga memanggil 2 orang tenaga dari luar Desa Way Melan.

HERI SUHERMAN SE Pj. Kepala Desa Way Melan yang dikonfirmasi SINAR BERITA NEWS tentang pelaksanaan pembangunan fisik di desanya dan mengatakan, telah rampung dikerjakan semua. Menjawab pertanyaan SBN (Sinar Berita News) mengenai beredarnya issue bahwa proyek pembangunan fisik di desa tidak pernah diborongkan baik kepada siapapun, karena pekerjaan itu adalah bentuk Swakelola yang menggunakan potensi warga Desa Way Melan untuk mengerkakan. "Tidak benar kalau ada orang mengatakan pembangunan fisik di desanya diborongkan. Tidak pernah diborongkan baik kepada perorangan maupun kepada kontraktor atau pemborong," ujar Heri Suheeman SE. Pj. Kepala Desa Way Melan.

Kepada SINAR BERITA NEWS ia mengatakan, bahwa pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) sudah dilaksanakan dan sudah disalurkan kepada warga yang berhak mendapatkannya. Begitu juga mengenai Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sudah disalurkan semua, baik bentuk Sembako dari Provisin maupun Sembako dari Kabupaten semuanya telah tersalurkan sesuai data desa yang ada, tutur Kepala Desa Way Melam mengakhiri. (Tumbul Sinaga SE/MW)

TerPopuler