Terealisasi 100% BLT -DD tahap pertama dan pekerjaan pembangunan fisik Rambat Beton

Terealisasi 100% BLT -DD tahap pertama dan pekerjaan pembangunan fisik Rambat Beton

12/06/2020, Juni 12, 2020

Sinarberitanews.com, LAMPURA - Pengelolaan Dana Desa Tahap pertama Tahun Anggaran (TA) 2020  Desa Hujan Mas, Kecamatan Abung Barat,  telah dilaksananakan Kades Hujan Mas (Mariyam) yang bekerja sama dengan seluruh perangkat  desa, dari Pengadaan Posko Covid 19 yang dengan tujuan agar seluruh kegitan masyarakat setempat & pendatang dapat di pantau & di periksa suhu Panasnya normal atau tidak.

 Selain itu juga melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga ,tempat-temoat Ibadah dan seluruh wilayah  yang ada di lingkung Desa Hujan Mas. Pembagian Masker, Galon serta Sabun untuk cuci tangan. Pembagian Handsanitezer, pembagian pitamin C agar imun tubuh seluruh masyarakat terjaga baik di seluruh kegiatan yang diadakan Desa Hujan Mas.

Hal itu merupakan jalan untuk mengantipasi terhindarnya masyarakat Desa Hujan Mas  dari bahaya wabah Covid-19 dan dalam usaha memutus mata rantai penularan Covid-19 semua kegiatan dilakukan  sesuai dengan  yang telah di anjurkan World Health Organization (WHO) telah rampung 100%
Bahkan Ruang Isolasi pun disiyapkan untuk  melakukan Isolasi bagi masyarakat, bila ada yang  ODP & PDP, tidak lupa pula Panitia di lengkapi  dengan Alat Pelindung Diri (APD), bahkan Sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat tentang bahaya virus Corana dan cara mengantispasi untuk terhindar dari Virus Corona diadakan selalu sampai saat ini baik dalam rapat-rapat desa maupun secara langsung kepada seluruh masyarakat  Desa Hujan Mas, selalu diadakan semua kegitan yang tersebut di atas  bersumber dan dari Dana Desa (DD) Tahap Pertama Anggaran Tahun 2020, ujur Kades Mariyam.

Dalam kesempatan yg sama pula Kades Mariyam menjelaskan, Penyaluran BLT-DD Tahap pertama Rp. 600.000,  telah direalisasikan kedapa 48 Kepala Keluarga (KK) dari 373 KK telah tersalurkan secara tunai  sebelum hari raya  Idul Fitri yakitu di akhir bulan Mei 2020 dan Kades Mariyam-pun menambahkan, bahwasanya Pekerjaan pembangunan  fisik dalam polimik Covid-19 tetap direalisasikan membangun jalan Rambat Beton dengan panjang 147 meter dan Lebar 3 metee telah dilaksanakan 100 %,  pungkas Kades Mariyam. (Marwiyah)

TerPopuler