Camat Kotabumi Selatan Sarihusin Instruksikan Kepala Desa Sediakan Ruang Isolasi Mandiri

Camat Kotabumi Selatan Sarihusin Instruksikan Kepala Desa Sediakan Ruang Isolasi Mandiri

16/09/2020, September 16, 2020

Sinarberitanews.com, LAMPURA - Keseriusan Sarihusin SE Camat Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), sangat gigih untuk penanganan dan memutua mata rantai penularan Virus Cirona atau Covid-19. Dan baru-baru ini Camat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) yang mengumpulkan seluruh pejabat Muspika Kotabumi Selatan yang membahas tentang menangkal dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang berbahaya itu.

Bukan hanya itu saja, Camat Sarihusin juga memerintahkan atau msnginstruksikan kepada seluruh kepala desa Kotabumi Sekatan untuk menyediakan Ruang Isolasi di desa masing-masing untuk penampungan bila mana ada warganya yang terkena atau terpapar Covid-19. 

Hal itu dilakukan untuk antisipasi dini. Kemudian Camat Sarihusin SE berpesan kepada waega se-Kecamatan Kotabumi Selatan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, jaga jarak, selalu pakai masker suci tangan. Itulah salah satu untuk mencegah atau cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ujar Camat Sarihusin kepada sinarberitanews.com.

Kemudian Camat Sarihusin juga memjelaskan, tentang pembagian atau penyaluran Sembako maupun Bantuan Sosial (Bansos) baik itu Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) atau bantuan dari Provinsi dan Kabupaten. Karena warga penerimà bantuan tidak bisa 2 kali atau double. 

Misalnya jika sudah dapat Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) tidak dapat lagi menerima atau mendapatkan Bansis lainnya.
Kesulitannya, ketika misalnya warga yang seharusnya mendapat bantuan PKH (Program Keluarga Harapan), harus diperiksa kembali data, harus benar-benar valid data penerima bantuan jangan dampai satu orang mendapat 2 kali bantuan. Jangan nanti terjadi tebang pilih atau pilih kasih, kita tidak mau seperti  itu, tutur Camat Sarihusin tegas.

Selain itu, Rabu 26 September 2020 Camat Sarihusin bersama kru Media sinarberitanews.com turun langsung ke Desa Way Melan dalam melaksanakan program Camat khususnya dalam penangan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Dimana Sarihusni Camat Kotabumi Selatan langsung turun ke desa-desa untuk melakukan pemutusan mata ràntai penyebaran Covid-19 tersebut. Ujar H. Azmi tokoh masyarakat Kotabumi Selatan yang selalu mendampingi Camat Sarihusin turun ke lapangan.

TerPopuler