Reses l DPRD Kota Bekasi TA.2021

Reses l DPRD Kota Bekasi TA.2021

18/02/2021, Februari 18, 2021

 


Dariyanto: Banyak Keluhan Tentang Administrasi Kependudukan Dan Sosialisasi PPKM 

Sinarberitanews.com, KOTA BEKASI – Reses I DPRD Kota Bekasi Tahun Anggaran (TA) 2021 Dapil I Bekasi Timur, Bekasi Selatan ‘Dariyanto, S.Kom’ Ketua Fraksi Golkar Persatuan dan Anggota Komisi IV jaring aspirasi warga.


Dalam Reses kali ini, berbeda dengan yang lainnya, Dimana masyarakat mengeluhkan sulitnya pembuatan E-KTP dan KIA (Kartu Indentitas Anak).


Reses I DPRD Kota Bekasi Dapil I Bekasi Timur - Bekasi Selatan digelar di aula GPM School (Global Persada Mandiri School) yang dihadiri Ketua yayasan GPM School Andy, S.Kom serta warga RT.10/RW.03, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Kamis, (18/02/21)


Saat diwawancarai usai Reses ‘Dariyanto’ mengatakan, jika reses kali ini kita terus mensosialisasikan program Pemerintah tentang PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kepada warga, agar tetap menjaga kestabilan imun tubuh serta menghindari kerumunan dan selalu mengingat 4M.


“Agar wilayah yang kita cintai ini menjadi wilayah yang aman dari Wabah Virus Corona atau Covid-19, yang saat ini masih gencar penyebarannya di Kota Bekasi.” ungkap Ketua Fraksi Golkar Persatuan kepadwa media.


Selain itu, banyak juga masyarakat yang mengeluhkan tentang pembuatan E-KTP dan KIA yang teramat sulit sehingga warga sulit untuk memiliki administrasi kependudukan, terlebih KIA yang sangat dibutuhkan bagi para siswa-siswi yang saat ini menjelang kenaikan kelas.


Dariyanto menjelaskan, Dan saya telah memberitahukan kepada warga yang menghadiri, bahwa setiap sekolah saat ini sudah bisa menjadi corong utama dalam pembuatan KIA, Jadi kepada warga agar secepatnya mengkomunikasikan kepada pihak-pihak sekolah masing-masing.


Dan saya berharap agar setiap sekolah terbuka kepada orang tua siswa-siswi dengan mensosialisasikannya program pemerintah tentang Kartu Indentitas Anak atau KIA. tutupnya. (Red)

TerPopuler