Kepala SMP 18 Bantu Orang Tua Murid Melalui Fasilitas KIA

Kepala SMP 18 Bantu Orang Tua Murid Melalui Fasilitas KIA

03/02/2021, Februari 03, 2021


Sinarberitanews.com, KOTA BEKASI – Pihak Sekolah SMPN 18 Kota Bekasi Jl. H. Agus Salim No.78, RT.008/RW.007, Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi fasilitasi siswa/i untuk mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA)


“KIA ini wajib dimiliki oleh setiap anak sebelum memiliki KTP dengan tujuan meningkatkan pendataan, perlindungan, dan pelayanan publik bagi anak. Selain itu, sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara,” ujar Yudi Kahfiyudi M.Pd Kepala Sekolah SMPN 18 Kota Bekasi, yang dihubungi di ruang kerjanya.


Dengan diadakan sekolah memfasilitasi kepemilikan KIA anak siswa/i, sekolah telah membantu orang tua murid dari berbagai hal, seperti halnya mengurangi beban finansial, juga mengurangi kerumunan yang akan menimbulkan cluster baru dan itupun bagi siswa/i yang belum memiliki KIA, ucap Yudi.


Terpisah, konfirmasi dengan orang tua murid Helen Simorangkir, yang tinggal di Karang Satria Tambun Utara mengatakan, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak  SMPN 18.


Dikatakan Helen, sangat senang dilakukan pihak sekolah memfasilitasi kepemilikan KIA bagi siswa maupun siswi di sekolah anaknya berada, "Bisa dibayangkan bagaimana kita ke Disdukcapil Kabupaten, yang berada di Delta Mas, Capek, biaya dan waktu sudah pasti tersita, kalau bisa selesai satu hari, mending, yah…sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan sekolah”


Selaku orang tua murid SMPN 18, secara pribadi mewakili anak saya yang duduk di bangku Kelas IX.3 sangat berterima kasih kepada jajaran sekolah, dimana di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini, dengan tidak adanya tatap muka, namun sekolah selalu mendidik anak melalui daring (Online) juga selalu menyapa anak-anak melalui absensi setiap harinya, ungkap Helen menutup. (Red)

TerPopuler