Erma Plt.Kepala SMAN 7 Kota Bekasi Melakukan Penataan Penghijauan Sekolah

Erma Plt.Kepala SMAN 7 Kota Bekasi Melakukan Penataan Penghijauan Sekolah

01/03/2021, Maret 01, 2021

 


Sinarberitanews.com, KOTA BEKASI - SMAN 7 Kota Bekasi berbenah diri memanfaatkan waktu masa pandemi Covid-19 menata serta memperbaiki lingkungan sekolah. Hal ini dilakukan dengan tujuan menciptakan suasana sekolah sehat, higenis, bersih, indah dan ramah lingkungan.


Perbaikan dilakukan mulai Ruang Kelas Siswa, Ruang Guru, Ruang TU, Perpustakaan, Ruang Aula, Taman Bunga, Penanaman Pohon Produktif, Perbaikan WC, Saluran Air, Penambahan Daya Arus Listrik, Jaringan internet dan sarana lainnya.



Penataan dan perbaikan lingkungan sekolah ini masih dalam tahap proses pengerjaan, namun, sebagaian terlihat sudah rampung seperti perbaikan Ruang Gurù, Ruang Perpustakaan, Ruang Aula dan sebagian Taman sekolahpun juga telah selesai dikerjakan.


Plt. Kepala SMAN 7 Kota Bekasi, Ermayani Astuti M.Pd mengatakan, penataan dan perbaikan lingkungan merupakan salah satu faktor pendukung dalam proses belajar mengajar (KBM) untuk mencapai tujuan.


“Penataan dan perbaikan lingkungan merupakan salah satu faktor pendukung dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan jika lingkungan sekolah dapat ditata dan dikelola dengan baik, maka akan menghasilkan sekolah yang nyaman dan kondusif,” ungkap Erma.


Keberhasilan pendidikan dipengaruhi oleh banyak hal, sambung Erma “selain guru, lingkungan bersih dan sehat sangat diperlukan dalam menghasilkan proses belajar yang nyaman.

Terlihat taman dalam tahap proses pengerjaan


“Penghijauan dan penataan lingkungan dapat dilakukan apabila ada kemauan. Karena manfaat penghijauan sangat besar untuk itu saya mengajak seluruh warga sekolah untuk lebih peduli dan melestarikan lingkungan,” ujarnya.


Erma menambahkan proses perbaikan dan penataan lingkungan sekolah terus dikerjakan sehingga pada saat tatap muka kembali, sekolah sudah rapi dan siap digunakan oleh seluruh siswa.


‘’Perbaikan dan penataan sekolah pada saat ini dalam proses pengerjaan, seluruh perbaikan yang dilakukan akan segera selesai sehingga nantinya SMAN 7 Kota Bekasi akan menjadi sekolah yang menarik dan menyenangkan,” terangnya.

Pembelajaran Online Tetap Berjalan

Terkait pembelajaran dimasa pandemi covid-19 Erma menjelaskan penerapan pembelajaran online mereka laksanakan sesuai jadwal kurikulum sekolah.

Ruangan Aula setelah selesai dikerjakan 

“Karena sudah menjadi tugas dan amanat, kami memberikan pembelajaran kepada siswa sesuai jadwal kurikulum yang telah diatur oleh pemerintah,” ungkap Erma.


Erma menjelaskan mereka juga terus memantau siswa selama belajar dari rumah.


“Kami terus memantau siswa selama belajar dari rumah, ada interaksi dan feed back sehingga pembelajaran online di SMAN 7 Kota Bekasi berjalan efektif.


Siswa sedang belajar di satu ruangan karena terpaksa tidak dapat mengikuti belajar dari rumah


Dan bagi siswa yang terpaksa tidak dapat mengikuti belajar daring di rumah, sekolah memberikan dan menyiapkan fasilitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutur Erma.


Sementara Wakil Bidang humas SMAN 7 Kota Bekasi, Togina Samosir S.Pd mengatakan perbaikan dan penataan lingkungan sekolah yang saat ini dilakukan mendapat dukungan dari seluruh guru, tenaga pendidik dan ketua komite sekolah.


Guru-guru SMAN 7 Bekasi saat olah raga

“Seluruh guru, tenaga pendidik dan ketua komite sekolah memberikan dukungan kepada kepala sekolah kami yang baru,” ungkap Togina.


Kami sangat senang melihat banyak perubahan di sekolah ini, sambung Togina, “Perubahan membuat lingkungan SMAN 7 Kota Bekasi menjadi indah, bersih dan nyaman untuk belajar.


“Terus terang saya pribadi dan teman-teman guru sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh bu Erma. Walupun baru tiga bulan menjadi Kepala sekolah di SMAN 7 Kota Bekasi namun kinerjanya nyata seperti saat ini,” kata Togina.


Kami berharap bu Erma bisa menjadi kepala sekolah defenitif di SMAN 7 Kota Bekasi. Agar apa yang telah kami mulai dan kerjakan saat ini dapat terwujud, sehingga SMAN 7 Kota Bekasi dapat kembali meraih penghargaan sekolah Adiwiyata,” harapnya. (Redaksi)

TerPopuler