DIPROTES,PT.SHIGOTO AKARUI DIDUGA TIDAK SALURKAN CALON NAKER

DIPROTES,PT.SHIGOTO AKARUI DIDUGA TIDAK SALURKAN CALON NAKER

28/10/2021, Oktober 28, 2021


KOTA BEKASI, sinarberitanews.com -- Di tengah maraknya Wabah Virus corona atau varian Virus Delta yang disebut berasal dari negara India. Namun masih ada yang memanfaatkan situasi tersebut, seperti PT. Shigoto Akarui yang diduga mengibuli dan melakukan penipuan terhadap calon tenaga kerja yang mengiming-iming dipekerjakan di Perusahaan bonafit seperti misalnya PT Nisin di Cikarang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.



Setiap Calon Tenaga Kerja dimintai uang dengan alasan uang itu supaya masuk kerja. Mereka menjanjikan bekerja di salah satu Perusahaan atau Pabrik di Kawasan Industri Cikarang. Tetapi apa yang dijanjikan semuanya justru dialihkan ke perusahaan lain di luar yang dijanjikan pertama. Sehingga calon tenaga kerja kecewa berat, karena mereka sudah memberikan uang kepada PT. Shigoto Akarui melalui karyawannya bernama IQBAL. Namun ketika dihubungi telepon seluler IQBAL alias DANI tidak mau mengangkat teleponnya. Bahkan WhastApp (WA) pun tidak dibalas.



Dikatakan PT. Shigoto Akarui tersebut Bos-nya salah seorang perempuan (Ibu), tetapi tidak pernah menunjukan dirinya kepada calon Naker (Tenaga Kerja) yang diperintahkan terhadap calon Naker adalah IQBAL alias DANI salah seorang Karyawan PT. SA itu. Para calon tenaga kerja yang merasa dikibuli PT. SA menghimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati kepada PT. SA supaya jangan terjebak dugaan penipuan perusahaan atau PT. SA tersebut, ujar salah seorang calon Naker yang menjadi korban PT. SA.


Alamat perusahaan itu di  Perum Bulak Kapal Permai Blok F No.27, Rt.004/022, Kel. Margahayu, Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat 17113. Perusahaan ini berkantor di Kota Bekasi. Tetapi sasaran operasional mereka berada di Cikarang Kabupaten Bekasi. PT. SA itu bergerak di bidang: LAYANAN Lembaga Pelatihan Kerja dan Pemagangan, Labour Supply, Outsourcing, Sorting Company / Pekerjaan Temporary / Subcont. Atau Perusahaan ini adalah PT. Shigoto Akarui. Jasa Konsultan Pengembangan Sumber Daya Manusia Terbaik. Apanya yang terbaik, "NGIBUL." Kata salah satu calon yang menjadi korban PT itu.


Ketika hal ini akan dikonfirmasikan kepada Pimpinan PT. Shigoto Akauri ( DEASY HEILA) beliau menjawab masih berada di Keraton sembari menunjukan foto bersama di Keraton tersebut. Namun tidak dijelaskan di Keraton mana. Dikatakan sebelumnya, jika konfirmasi mengenai masalah calon tenaga kerja yang belum terserap langsung ke saya saja, ujarnya kepada sinarberitanews.com


Diminta kepada pihak terkait, baik pihak Kepolisian maupun pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi untuk memeriksa dan mengusut dugaan tindak pidana penipuan PT. SA, demikian dikatakan sejumlan calon tenaga kerja yang menjadi korban PT. SA. . (Tim Redaksi)

TerPopuler