PELANTIKAN PENGURUS DAN PENGUKUHAN AD/ART ANAK RANTAU HUTA SAMPURAN JABODETABEK

PELANTIKAN PENGURUS DAN PENGUKUHAN AD/ART ANAK RANTAU HUTA SAMPURAN JABODETABEK

31/10/2021, Oktober 31, 2021


KOTA BEKASI, sinarberitanews.com -- Kumpulan atau Punguan Anak Sampuran (PAS), kini melaksanakan dan mengukuhkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Sekaligus Pelantikan Pengurus Baru, Minggu 31 Oktiber 2021 di Aula Lapo Uly HBR yang berlokasi di Perumahan Harapan Baru, Kelurahan Koya Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Acara tersebut diprakarsai oleh Pengurus dan Penasehat (PANDAWA 5).



Pengukuhan tersebut dimulai pukul 11:00 Wib dengan rangkaian acara Kabaktian singkat yang dipimpin M. PASARIBU selaku tertua dalam Punguan Huta Sampuran yang telah dibenahi sejak tahun 1978. M. PASARIBU sekaligus untuk membawakan Firman Tuhan dalam acara Kebaktian tersebut.


Punguan yang mengukuhkan AD/ART ini hanya untuk Anak Rantau yang berdomisili di Jabodetabek. Seharusnya untuk seluruh Anak Rantau Huta Sampuran (Anak dan Boru Muli dari Huta Sampuran), tetapi karena jangkauannya terlalu luas sehingga dibuat hanya untuk Jabodetabek. Artinya bukan berarti untuk memisah-misahkan antara Keluarga Besar Huta Sampuran, tetap satu semua kendati berdomisili dimanapun.


Pembentukan Pengurus Baru adalah tujuan untuk Regenerasi menggantikan Pengurus lama yang lebih tua yang selama ini tetap teguh untuk mempersatukan seluruh Anak dan Boru Muli atau Keluarga Besar Huta Sampuran di Perantauan. Dengan Regenerasi tersebut diharapkan SIHOL MARDONGAN SAHUTA (SMS) supaya lebih bersatu dan intim, namun tetap di dalam Kasih dari Tuhan Yesus Kristus.


Pengukuhan AD/ART yang dilaksanakan Minggu 31 Oktiber 2021 di Aula Lapo Uly HBR Bekasi Barat, Kota Bekasi itu adalah inisiatif Pengurus PAS yang akan dilantik bersamaan dengan Pengukuhan AD/ART yang dibiayai dengan iklas salah seorang Anak Rantau dari Huta Sampuran yakni, M. SIMBOLON yang selama ini sangat respon memperhatikan keberadaan Punguan Keluarga Besar Huya Sampuran tersebut. Diapun selalu siap menjadi DONATUR setiap ada kegiatan Pungan Huta Sampuran.


Kumpulan atau Punguan Keluarga Besar Huta Sampuran, Pulo Sibandang, Kec. Muara, Kab. Tapanuli Utara, Prov. Sumatera Uatara, telah dibentuk sarana jaringan Komunilasi melalui FACEBOOK dan WHATSAPP (FB/WA). Sehingga siapapun dari Keluarga Besar Huta Sampuran dapat menginformasikan segala informasi khusisnya yang menyangkut keberadaan Keluarga Besar Huta Sampuran. Dengan adanya sarana jaringan Komunikasi tersebut sehingga apa saja informasi cepat diketahui seluruh warga Huta Sampuran, ujar Nainggolan Parhusip (Naipar) dari Penasehat atau PANDAWA 5.


Diminta kepada seluruh yang tergabung dalam Keluarga Besar Huta Sampuran di luar Jabodetabek supaya tidak ada pemikiran lain. Karena keberadaan PAS JABODETABEK bukanlah untuk memisahkan atau mengkotak-kotakan Punguan tersebut, PAS JABODETABEK adalah untuk mempererat hubungan sesama Keluarga Besar Huta Sampuran sehingga dibentuk ARISAN PAS JABODETABEK. Kita tetap satu, hanya saja tempat kita yang sangat berjauhan di antara Pulau yang satun ke Pulau lainnya, demikian dikatakan Pahala Pasaribu selaku Penasehat atau PANDAWA 5.


Pernah Punguan Huta Sampuran itu sesuai keterangan Naipar selaku PENDAWA 5 mengadakan Pertemuan seluruh warga Huta Sampuran yang berdomisili di seantero persada nusantara, dengan motto SIHOL MARDONGAN SAHUTA (SMS) pada 11Pebruari 2018 di Balai Pertemuan Rakyat Perumnas 1 Kota Bekasi. Dalam acara itu semua datang baik dari Kalimantan, Palembang, Bandung dan daerah lainnya turut mensukseskan acara SMS tersebut, tambah Naipar kepada sinarberitanewa.com. (FIRDÀUS)

 

TerPopuler