Pekon Kediri Sukses Dalam Pembangunan Insfrastruktur Memanfaatkan Dana Desa

Pekon Kediri Sukses Dalam Pembangunan Insfrastruktur Memanfaatkan Dana Desa

29/12/2021, Desember 29, 2021

 


PRINGSEWU, sinarberitanews.com -- Pekon Kediri, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Propinsi Lampung, selama dipimpin Subandi sukses dalam pembangunan Infrastruktur menggunakan Dana Desa (DD) atau Alokasi Dana Pekon (ADP) merata hampir seluruh jalan Pekon setempat. Sudah pernah dilakukan pengerasan jalan baik dengan onderlagh atau lainnya itu. 



Segala bentuk kegiatan proyek fisik, seperti pembangunan badan Jalan Pekon, Gorong-gorong, jalan gank bahkan tak ketinggalan Pembangunan Drainase, bahkan juga untuk sanitasi air dan sumur bor, hampir di semua dusun dan lingkungan sudah pernah tersentuh pembangunan. Seperti dijelaskan Juru Tulis Pekon Kediri, Sugiarto pada media di ruangan kerjanya belum lama ini.



Dijelaskan juga di setiap Dusun semua sudah dibangun Sumur Bor berikut Sanitasinya, pembangunan MCK, sebagai program pembangunan Pekon menuju kesejahteraan masyarakat. Karena sarana air bersih juga merupakan sarana penting dan vital bagi warga, baik untuk keperluan sehari-hari mandi, mencuci bahkan minum, jika air bersih cukup dijamin warga sehat dan sejahtera.


Demikian juga jalan Pekon Merata sudah pernah dibangun pengeresan di setiap Lingkungan Pekon, walaupun demikian masih ada Dusun yang masih perlu dibantu pembangunannya, seperti pengaspalan dari Pemkab Pringsewu, khususnya Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu. Ini karena keterbatasan anggaran juga SDM Aparatur Pekon setempat mengenai pengerjaan pengaspalan jalan.


Namun, walaupun demikian, kami Aparatur Pekon dengan kemampuan Dana Desa yang ada tetap kami prioritaskan pada kesejahteraan masyarakat juga, yang targetnya menjadi skala prioritas pada titik pembangunan yang sasaran utama pada kemakmuran masyarakat Pekon Kediri, juga nantinya akan menikmati kemakmuran pembangunan tersebut.


Jalan pekon menjadi target utama, karena jadi urat nadi bagi masyarakat dalam kebutuhan setiap harinya, seperti membawa hasil bumi mereka jika panen, juga memudahkan akses antar dusun, bahkan antar desa tetangga. Oleh karena itu sangat berharap pada Pemkab Pringsewu untuk mendukung pembangunan jalan di beberapa ruas jalan Pekon yang belum pernah tersentuh pengaspalan. 


"Karena selain letak Pekon Kediri yang dekat perkantoran Pemkab Pringsewu, juga Pekon Kediri merupakan salah satu pekon yang ikut menyumbangkan Tanah Bengkok Pekon jadi lahan perkantoran Pemkab Pringsewu. Sangat wajar jika imbal baliknya Pekon mendapat prioritas pembangunan," katanya. (Merliyansyah)

TerPopuler