SMA NEGERI 11 BEKASI GELAR PROGRAM KEGIATAN PENDIDIKAN KARAKTER KELAS XII

SMA NEGERI 11 BEKASI GELAR PROGRAM KEGIATAN PENDIDIKAN KARAKTER KELAS XII

08/12/2021, Desember 08, 2021


KOTA BEKASI, sinarberitanews.com -- Patut dibanggakan terobosan dan program SMA Negeri 11 Kota Bekasi yang fokus membina krakter siswa kelas 12 dengan Tema: "Siap Meraih Masa Depan." Kegiatan itu diselenggarakan 29 - 30 Nopember 2021. Yang dihadiri Asep Sudarsono MPd Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 3 Bekasi Provinsi Jawa Barat.


Acara tersebut diselenggarakan sekolah atau SMA Negeri 11 beserta siswa/i yang berjumlah 254 siswa/i dan IPS sebanyak 185 siswa/i. Dengan tujuan siswa mampu Meraih Masa d Depan dengan Karakter yang kuat dan selalu Optimis untuk mencapai cita-cita dan yang diharapkan. Hadir juga pemberi materi dari lembaga luar. Ir. Asep Aswin Kotswara, M.Eng.


SMAN 11 Bekasi mengadakan kegiatan Pendidikan Karakter untuk kelas XII. Kegiatan ini turut memberi sambutan Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah III Provinsi Jawa Barat, Asep Sudharsono, M.Pd dan kemudian memberi semangat terhadap siswa/i dalam Pendidikan Krakter.


Dikatakan, tujuan dari kegiatan ini, antara lain untuk memberikan motivasi sekaligus memberi stimulasi kepada siswa/i kelas XII dalam mempersiapkan ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri, ujarnya.


Pendidikan Krakter yang dilakukan SMA Negeei 11 Kota Bekasi ini, perlu juga dicontoh SMA lainnya baik sekolah negeri maupun swasta, untuk mendongkrak minat siswa/siswa lebih memahami pentingnya Pendidikan Krakter untuk masa depan maaing-masing siswa. Ujar Edward Hasugian SE salah satu pemerhati Pendidikan, yang juga salah satu Ketum LSM di Kabupaten/Kota Bekasi. (R.S)

TerPopuler