Feysal: Ketua DPRD Kota Bekasi Harus Gentleman Jangan Mencla-mencle

Feysal: Ketua DPRD Kota Bekasi Harus Gentleman Jangan Mencla-mencle

27/01/2022, Januari 27, 2022

 


KOTA BEKASI, sinarberitanews.com – Pernyataan Ketua DPRD Kota Bekasi yang juga mantan Ketua PKS Kota Bekasi, Chairoman J Putro yang mengaku tidak tahu maksud uang yang diberikan perantara Walikota Bekasi non-aktif Rahmat Effendi memancing banyak reaksi.

Wakil Ketua DPD Partai Gelora Kota Bekasi, Feysal Sam Arief ikut menanggapi dengan mengatakan, seharusnya Chairoman mampu bersikap gentleman dan tidak berkelit dalam mengeluarkan pernyataan seputar uang yang diterimanya.

“Tentu itu mengada-ada ya, kita minta Ketua DPRD untuk gentleman, jangan berkelit, jangan mencla-mencle, karena publik tengah menyoroti kasus ini sejak KPK mengatakan akan menyelidiki DPRD juga,” tegas Feysal.

Sabagai Ketua DPRD Kota Bekasi, sambung Feysal, apa yang dilakukan Chairoman J Putro, harus disikapi juga oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bekasi.

“Kita juga mendesak BK DPRD Kota Bekasi turun tangan menyikapi. Kita duga ini melanggar kode etik apa yang dilakukan oleh Chairoman,” tegas Feysal.

Feysal menilai apa yang dilakukan mantan Ketua PKS Kota Bekasi tersebut seperti orang mau minum, sudah mau ditelan lalu dikeluarkan lagi.

“Beliau kan pejabat politik ya, ketok palu kebijakan ada ditangan dia, dia penentu kebijakan di DPRD Kota Bekasi, dia tanda tangan di Paripurna APBD Kota Bekasi, jadi lucu kalau dia tidak tahu maksud si kurir kasih uang itu,” sindirnya.

Mirip orang minum, lagi asik kumur-kumur di mulut, mau ditelan, tapi dikeluarkan lagi, kan gitu,” tambahnya mengulas.

Secara kepartaian, Feysal minta aparat penegak hukum juga menyikapi apa yang dilakukan oleh Chairoman J Putro. Jika dibiarkan ini akan jadi hal buruk bagi penegakan hukum di Indonesia.

“Jika ini dibiarkan, ini pasti jadi preseden buruk bagi penegakan hukum dan yang lebih bahaya adalah ini bisa dicontoh oleh orang lain, bahaya ini,” pungkas Feysal. (Red)

TerPopuler