Karena Tidak Sesuai MoU KPM Fajarmulya Minta Suplayer MJM Diganti

Karena Tidak Sesuai MoU KPM Fajarmulya Minta Suplayer MJM Diganti

10/01/2022, Januari 10, 2022


PRINGSEWU, sinarberitanews.com -- Sejumlah warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) minta diganti suplayer Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) CV. Maju Jaya Makmur (MJM) karena warga merasa kecewa dengan buruknya pelayanan suplayer dalam melaksanakan penyaluran BPNT mereka, bagaimana tidak sudah jelas yang diharapkan KPM adalah beras yang utama, yang terjadi malah warga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dibuat kecewa. Hal ini diungkapkan seorang KPM Pekon Fajarmulia Wahyu saat ditemui dirumah kediamannya.


Selain itu, mereka juga berharap pada Dinas Sosial juga Lelompok Usaha Bersama (KUBE) e-warung agar segera mengganti suplayer MJM, karena dihawatirkan akan terulang lagi kejadian serupa terkait pelayanan suplayer, tidak sesuai dengan Memorandum of Understanding (MoU) awal, beras kualitas premium didatangkan beras kualitas jelek.


"Kepercayaan KPM dan warga sudah tidak ada lagi dengan suplayer MJM, dihawatirkan akan terulang lagi kejadian serupa jika suplayer tidak diganti," kata sumber.


Hal senada juga dikatakan Idham Cholid Kepala Pekon Fajarbaru mengatakan melihat kecewanya warga soal beras BPNT ini, sudah selayaknya jika suplayer MJM diganti saja, warga sudah tidak percaya lagi saat ini, sebagai suplayer MJM hanya mencari untung besar tapi memikirkan untung besar tampa menjaga kualitas beras.


Sementara Kabid Dinas sosial  Kabupaten Pringsewu Sugeng saat dikonfirmasi via ponsel mengatakan, kami akan segera croscek lapangan, jika memang warga sebagai KPM sudah berharap diganti kami hanya ikut kemauan e-warung dan warga KPM, karena itu sepenuhnya hak mereka, kami hanya mengawasi saja tidak bisa intervensi, ujaenya. (Merliyansyah )

TerPopuler