Kepsek dan Guru Tidak Masuk Sekolah, SDN 01 Tugu Sari Lengang Bagaikan Hutan

Kepsek dan Guru Tidak Masuk Sekolah, SDN 01 Tugu Sari Lengang Bagaikan Hutan

21/02/2022, Februari 21, 2022


LAMPUNG BARAT, sinarberitanews.com -- SD Negeri 01 Tugu Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diduga Kepala Sekolah dan Guru lalai melakukan tugasnya. Sebab pada saat jam belajar tak satupun guru, bahkan kepala sekolah tidak berada di sekolah tersebut,Senin (21/02/22)


Hal itu disaksikan para awak media  berkunjung ke SD Negeri 01 Tugu Sari Kecamatan Sumber Jaya. Oleh karena itu, diminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Barat, untuk memanggil Kepala SD Negeri 01 Tugu Sari. Menanyakan, kenapa tidak masuk saat jam belajar. Apakah SD Negeri 01 diliburkan tersediri? Kata salah seorang warga kepada sinarberitanews.com.


Dikatakan, masak Guru dan Kepala Sekolah tidak ada yang masuk, kalau begitu mereka makan gaji buta dong. Bagaimana nasib anak - anak bangsa bisa pintar atau cerdas jika seluruh guru dan Kepala Sekolah seperti ini. Sudah pantas Bupati dan dinas terkait memberikan tindakan kepada Kepala Sekolah. Karena, jika dibiarkan bisa membias kepada sekola lain di Lampung Barat, ujar warga yang tidak bersedia disebut namanya itu.


Seharusnya, meskipun murid atau siswa diliburkan paling tidak dewan guru atau Kepala sekolah akan selalu standbay di ruang kerjanya. Aturannya kendatipun sekolah diliburkan, Kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah Tata Usaha tetap hadir di sekolah, tutur warga yang juga mengetahui tentang aturan pendidikan.


Untuk memberikan materi mata pelajaran buat siswa, sekaran pemerintah sudah membuat peraturan untuk memutus mata rantai penyebaran varian virus Omicron, sehingga dibuat Pendidikan Jarak Jauh. Tapi bukan berarti guru dan kepala sekolah mangkir dan tidak masuk sekolah, kata warga itu. (Anggi Saputra) 

TerPopuler