Pengurus PWI Pringsewu Akan Menggelar HPN dan HUT PWI Ke - 76 Maret

Pengurus PWI Pringsewu Akan Menggelar HPN dan HUT PWI Ke - 76 Maret

24/02/2022, Februari 24, 2022


"Dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini, jajaran pengurus PWI Kabupaten Pringsewu tetap komitmen menyelenggarakan agenda tahunan peringati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke - 76."



PRINGSEWU, sinarberitanews.com -- Dibentuknya kepanitiaan yang dihadiri seluruh jajaran pengurus PWI Kabupaten Pringsewu, bertempat di Sekretariat Lembaga Pers tertua di Indonesia, Kamis (24/02/22).


Agus TW, Ketua PWI Pringsewu mengatakan, pentingnya digelarnya HPN dan HUT PWI ke - 76 sebagai bentuk tanggung-jawab, integritas, loyalitas dan totalitas kita sebagai Jurnalis yang tergabung dalam Lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu.


"Kita harus bisa buktikan kepada seluruh masyarakat, bahwa dalam kondisi apapun kita harus tetap gelar HPN dan HUT PWI - 76 sebagai wujud konsistensi dan bentuk tanggung-jawab, integritas, loyalitas, dan totalitas kita sebagai Jurnalis," ucap Agus TW dalam rapat pembentukan panitia di Sekretariat PWI Pringsewu.


Ayik Nurohman, penasehat senior PWI Pringsewu menambahkan, program yang dilaksanakan harus menyentuh masyarakat bawah, agar PWI Pringsewu benar-benar membumi dan bermanfaat untuk orang banyak.


"Kalau kalangan elite saja yang tersentuh itu hal yang biasa, tetapi kalo program bisa menyentuh kalangan masyarakat bawah, itu baru luar biasa, tegasnya.


Senada dengan itu, Dwi Purnomo salah satu penasehat PWI mengatakan, persiapan kegiatan sudah kita lakukan sebelum dibentuknya kepanitian hari ini. Setidaknya meringankan beban tugas panitia yang akan terbentuk nanti.


"Kita sudah silaturahmi ke berbagai mitra kita, dan Alhamdulillah respon positif dari mitra kerja mendukung program HPN dan HUT PWI ke - 76," ungkapnya.


Rangkaian kegiatan HPN dan HUT PWI ke - 76 meliputi empat kegiatan, tabur benih ikan, tanam pohon, bakti sosial dan sosialisasi Undang-undang Pers. Acara puncak rencana akan digelar di Bendungan Way Sekampung, Maret nanti.


Joni Fahrudin Bongkar Post terpilih sebagai ketua panitia secara aklamasi. "Saya berharap kita semua saling bantu dan saling melengkapai, demi suksesi acara ini nantinya," pungkasnya.  (MELIYANSYAH)

TerPopuler