Polres Pringsewu Kerjasama Nakes Berbagai Rumah Sakit Gelar Vaksinasi

Polres Pringsewu Kerjasama Nakes Berbagai Rumah Sakit Gelar Vaksinasi

19/02/2022, Februari 19, 2022


PRINGSEWU, sinarberitanews.com -- Kapolres Pringsewu didampingi sejumlah pejabat utama dan Kapolsek meninjau akselerasi percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MI Al Fajar, Kelurahan Pringsewu Selatan, Pringsewu, Lampung, Sabtu (19/2/22)


Vaksinasi diselenggarakan Polres Pringsewu bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit di Pringsewu tersebut, menyiapkan 300 dosis vaksin jenis Sinovac.


Selain anak usia 6-11 tahun, tim vaksinasi juga menyiapkan 100 vaksin tambahan jenis astrazeneca yang diperuntukkan untuk orang tua murid dan warga sekitar sekolah.


AKBP Rio Cahyowidi mengungkapkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MI Al Fajar tersebut, merupakan vaksinasi tahap kedua dengan target 300 murid.


Sedangkan 100 vaksin yang diperuntukan bagi orang tua dan warga sekitar sekolah  Dipergunakan untuk penyuntikan dosis satu, dua dan booster


Lanjut Kapolres,  percepatan vaksinasi merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19 Omicron.


“Kenapa kita lakukan, karena kita tahu bahwa saat ini varian Omicron sudah masuk dan telah menyebar dengan Cepat,” tutur AKBP Rio


Dikatakan pihaknya akan selalu men-support, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak pemerintah dan sekolah.


Dengan masuknya Varian baru Omicron, Rio meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tidan panik.


"Meskipun varian baru penularannya lebih cepat namun bisa kita cegah dan antisipasi dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi." Tandasnya (MERLIYANSYAH)

TerPopuler