Rahmawati : Tujuan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Warga Tanjungdalam

Rahmawati : Tujuan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Warga Tanjungdalam

04/03/2022, Maret 04, 2022



PRINGSEWU, sinarberitanews.com -- Kesejahteraan dan kemajuan ekonomi warganya adalah target utama Rahmawati, Kepala Pekon (Kakon) Tanjungdalam, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. 



Menurutnya, dimana target pembangunan ini adalah kesejahteraan warganya sebagai tujuan visi misi pembangunan di Pekon setempat, baik pembangunan inprastruktur diberbagai bidang, juga pembangunan mental masyarakat agar selalu giat bekerja dan meningkatkan keahlian dan kemampuan warga dalam berbagai usaha seperti pertanian, perikanan, peternakan dan berbagai kegiatan usaha lainnya.



Hal ini disampaikan Kakon Tanjungdalam Rahmawati, di ruangan kerjanya, Rabu (02/03/2022). Menurutnya, kerja keras tim aparatur pekon setempat, mulai dari Kasi, Kaur dan Kepala dusun, bersama dengan warga selalu bersinergi dalam berbagai kegiatan yang jadi program.



Agar selalu mendapat hasil yang maksimal, sehingga bisa dilihat dalam dua tahun dipimpinnya Pekon Tanjungdalam, terlihat sepanjang jalan pekon sudah dilakukan perbaikan dan pembangunan drainase, gorong-gorong, jembatan bahkan pengerasan jalan seperti rabat beton, harapannya memudahkan akses warga dalam segala hal.


Selain itu disampaikan Rahmawati, baginya membangun sebanyak-banyaknya itu sangat perlu, karena pembangunan yang menyentuh pada rakyat langsung tentunya akan membuat makmur masyarakat, terutama karena penduduk Pekon Tanjungdalam mayoritas bertani, ada sedikit yang ternak perikanan dan berdagang, namun, bertani tetap menjadi mata pencaharian pokok warga karena menurutnya, wilayah Pekon Tanjungdalam dilintasi sungai Way Tebu dengan debit air yang tinggi, sehingga tidak membuat petani kesulitan saat musim kemarau.


"Petani dipekon kami tidak kesulitan air, karena irigasi pengairan Way Tebu tetap mengalir meski saat musim kemarau, bahkan petani di sini bisa panen padi sampai tiga kali setahun," jelasnya.


Namun demikian, Rahmawati sadar sepenuhnya jabatan Kakon hanyalah sementara, tidak selamanya, karena ini merupakan amanah yang dipercayakan masyarakat pada dirinya, jika kelak sudah tidak jadi kakon lagi keinginan dia membuat sebuah kenang-kenangan selama masa jabatannya memperindah dan membuat kantor pekon lebih bagus. Perbaikan Balai Pekon ini PR bersama, agar bisa memperbaiki Balai Pekon karena merupakan wajah pekon. Jika cantik dan bagus Balai Pekonnya maka yang memandangnya akan merasa enak dan merasa nyaman, ujarnya. (MERLIYANSYAH)

TerPopuler