Sugeng Harapkan Warga Pungkut Gunakan Dana BLT--DD Tepat Sasaran

Sugeng Harapkan Warga Pungkut Gunakan Dana BLT--DD Tepat Sasaran

29/03/2022, Maret 29, 2022


TANGGAMUS, sinarberitanews.com -- Kepala Pekon Pungkut, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Sugung Apriadi minta warganya agar menggunakan dana Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT--DD) tepat sasaran kebutuhan. Artinya, dana BLT--DD tidak disalah-gunakan pemanfaatannya, dipergunakan secara baik, untuk keperluan sehari-hari, misalkan untuk membeli sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Hal ini disampaikan Sugeng Apriadi, saat  Penyerahan BLT--DD yang bertempat di Aula Balai Pekon setempat, Senin (28/03/2022), yang dihadiri Babinkamtibmas Pekon Pungkut, Bripka Mukri Widodo, Babinsa Sertu Suhartono, pendamping desa Fauzi dan Susi Hermalia, Nofi Efendi Kaur Keuanggan, Angga Satria Kaur Perencanaan dan Yusup Sekretaris Desa, sejumlah 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan.




Sugeng juga menyampaikan bantuan BLT--DD ini bantuan pemerintah untuk tiga bulan, ini bantuan yang direalisasikan ditahap 1 untuk ketiga bulan Januari, Februari dan Maret dengan jumlah Rp,300.000 per/bulan dan yang diterima KPM sejumlah Rp.900.000. untuk selama 3 bulan.

"Diharapkan Dana BLT--DD bisa digunankan untuk keperluan sehari-hari, jangan disalah gunakan, agar manfaat bantuan ini terasa kegunaannya bagi masyarakat, karena masa pandemi covid semua masyarakat terkena imbas dampaknya," kata Sugeng.

Sementara arahan dari Babinkamtibmas Pekon Sumanda Bripka Mukri Widodo, memberikan arahan juga kepada warga penerima KPM, agar melihat sisi manfaatnya supaya bantuan BLT--DD ini menjadikan terasa manfaatnya bantuan tersebut dipergunakan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, selain itu juga meminta warga penerima KPM tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan Penyaluran BLT--DD dilaksanakan di aula utama balai pekon setempat, dimana penyerahan bantuan BLT--DD tahun 2022 tahap ke-1 ini berjalan lancar, nampak para warga bersabar menunggu antrian sesuai urutan panggilan satu persatu. (MERLIYANSYAH)

TerPopuler