Harimau Berkeliaran di Pemukiman Warga, Muspika Pasang Perangkap Menjebak Harimau itu

Harimau Berkeliaran di Pemukiman Warga, Muspika Pasang Perangkap Menjebak Harimau itu

14/04/2022, April 14, 2022


BENGKALIS, sinarberitanews.com -- Warga Desa Tasik Tebing Serai Jln. Simpang Nanas, Rt.02/Rw.04 Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, Riau, teriak - teriak dan ketakutan akibat didatangi Harimau ke rumahnya. Harimau itu dengan santai keluar dari semak belukar yang berdekatan dengan tempat tinggal warga. 

Kedatangan binatang buas itu sangat mengagetkan warga. Harimau itu berkeliaran di pemukiman warga km 75 Tasik Tebing Serai. Salah satu warga histeris berteriak setelah melihat Harimau melintas di wilayah rumah Marlon Tamba (32), di simpang ILAL RT.02/RW.04 Desa Tasik Tebing Serai.

 Kejadian itu sekitar pukul 18:20 Selasa 12 April 2022. Setelah melihat Harimau pihak keluarga Marlon Tamba langsung menghubungi RT. Arianto Sitorus(50) yang berada di wilayah tersebut, setelah mendengar kejadian RT Arianto Sitorus, langsung menghubungi warga yang lain yaitu Bastran Siagian (37) dan warga lain yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu, untuk membantu mengevakuasi korban yang berada di lokasi kejadian, pukul 19:30 Wib, menggunakan mobil. 

Beruntung pihak keluarga yang didatangi harimau buas, selamat dengan bantuan warga sekitar. Masyarakat sangat khawatir akan keberadaan harimau buas tersebut dan meminta agar harimau secepatnya ditangkap. Dengan sigapnya Kepala Desa Tasik Tebing Serai Junaidi Sinaga dan Kepala Desa Anas Tasik Betung, Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa. 

Perwakilan dari Camat Talang Muandau Syamsar, Kanit Bhabinkantibmas Brigadir Rizal dan TNI Serda P. Sinaga yg bertugas di wilayah Desa beserta tim BBKSDA Riau langsung datang ke lokasi kejadian, pukul 15:10 Wib, secara bersamaan. Sekaligus membawa kerangkeng jebakan Harimau dan CCTV di 2 titik yang ditempatkan di Km 68 dan km 75 serta Obat bius. (RS/JS/TH)

TerPopuler