Konferensi Persekutuan PA Daerah XII Jawa -- Lampung Berhasil Memilih BPH Periode 2022--2026

Konferensi Persekutuan PA Daerah XII Jawa -- Lampung Berhasil Memilih BPH Periode 2022--2026

26/04/2022, April 26, 2022


JAKARTA, sinarberitanews.com – Konferensi Persekutuan Ama (Konferda PA) HKI Daerah XII Jawa Lampung berhasil memilih jajaran Badan Pengurus Harian (BPH) Persekutuan Ama (PA) Daerah XII Jawa Lampung periode 2022-2026 yang digelar di Gereja HKI Resort Bandara Sukarno Hatta, Senin (25/04/2022).

Puji Tuhan, Konferda PA HKI D. XII yang dilaksanakan di HKI Bandara Soetta, senin 25 April 2022 berjalan dengan baik dan dihadiri lebih kurang 60 orang Peserta dan Peninjau.

Usai Ibadah Pembukaan, Praeses HKI Daerah XII Jawa Lampung Pdt Happy Pakpahan bersama Bidang Koinonia (Pdt. Herlina Gultom, St. L. Lumban Tobing dan St. Drs. TH Pardede), memimpin  persidangan yang secara mufakat menetapkan St. Karmel Sinaga, St. Toman Hutasoit, St. J. Simanjuntak sebagai Majelis Pimpinan Rapat.

Semua rangkaian sesi Rapat berjalan baik. Dan akhirnya menetapkan secara mufakat Pengurus Daerah PA HKI D. XII Periode 2021-2026 :

Ketua : CSt. Taripar Siahaan (HKI Sejahtera Resort Banten).

Sekretaris : St. Saut TP Manullang (HKI Bekasi Timur Resort Bekasi)

Bendahara : St. Jausman Hutasoit STh (HKI Anugerah Tajur Halang Resort Bogor).

Ditambah masing-masing Ketua PA Resort se HKI D. XII sebagai Koordinator Resort.

Kepengurusan PA periode ini, mengacu kepada Keputusan Pembahasan Garis Besar Program Pelayanan 2021-2026 PA HKI D.XII, akan melaksanakan rangkaian program a.l :

1. Menyusun Data Base PA se HKI D. XII.

2. Melaksanakan seminar/pembekalan tugas/fungsi PA dalam mendukung misi Gereja.

3. Disamping pembuatan WA Group yg beranggotakan semua BPH PA mulai tingkat Jemaat/Resort/Daerah, PA Daerah XII diharapkan membuat Web/Blog untuk mensosialisasikan rencana program dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan PA se HKI D. XII. Sehingga saling memotivasi satu dengan yang lain.

4. Sebagai upaya Kemandirian Dana PA, pengurus PA Daerah akan mengkaji pembentukan Badan Usaha Milik PA Daerah.

5. Menggalang Iuran/Persembahan PA Gotong Royong dari PA Jemaat se HKI D.XII untuk menopang kegiatan PA Daerah.

6. Melaksanakan Jambore PA Daerah XII dalam periode kepengurusan 2021-2026.

7. Mengikuti Program yang ditetapkan Pengurus Pusat PA.

8. Mengunjungi kegiatan PA Resort dan PA Jemaat se HKI D. XII untuk meningkatkan semangat pelayanan PA se HKI D.XII.

9. Dan kegiatan lain yg akan ditetapkan dalam Rapat Pengurus Lengkap (RPL) PA HKI se Daerah XII.

Dalam waktu dekat, akan diagendakan Pelantikan, bersamaan dengan pelantikan semua Pengurus Daerah Lembaga Kategorial di Tingkat Daerah (Koord SM, Koord Pers. Remaja, PNB, PPR dan PA). Waktu akan ditetapkan kemudian oleh Bidang Koinonia dan BPH Daerah.

Dalam sambutannya Ketua terpilih  Taripar Siahaan mengatakan, sebagai BPH persekutuan Ama HKI Daerah XII Jawa Lampung bertujuan membuat lembaga PA gereja dengan baik, dengan menata lembaga PA gereja dengan baik agar pelayanan dan kesaksian dalam HKI berjalan dengan baik, paparnya.

Dikatakannya, menjadi BPH di HKI Daerah XII Jawa Lampung adalah pelayan yang bekerja dengan sukacita dan sukarela karena adanya panggilan Tuhan, untuk mengambil bagian dalam karya Yesus Kristus di HKI yaitu memberitakan keselamatan yang telah diberikan kepada HKI oleh dan melalui pengorbanan Yesus Kristus di atas kayu salib.

Lanjut Taripar Siahaan, Ketua PA Daerah XII Jawa Lampung menegaskan, Oleh sebab ikut serta dalam pemilihan Ketua adalah panggilan, maka menjadi Ketua PA dijalankan dengan sukarela dan sukacita. Itulah hakekat kepemimpinan sebagai pelayanan gereja.

“Menjadi pemimpin yang melayani berarti menjadi pemimpin yang memberikan dirinya untuk mengabdi kepada Tuhan, bukan kepada manusia,” terang Taripar Siahaan.

Diakhir sambutannya, Taripar Siahaan mengatakan Terimakasih buat antusias kehadiran dan partisipasi pelayanan kita di Konferda PA. Dan terimakasih buat sambutan hangat dari HKI Bandara Soetta sebagai Tuan/Nyonya Rumah.

Selamat kepada Ketua PA terpilih, semoga pelayanannya menjadi amanah bagi kemajuan PA HKI Daerah XII Jawa Lampung, secara khusus ditingkat Resort dan juga ditingkat jemaat, ucap Praeses HKI Daerah XII Jawa Lampung Pdt Happy Pakpahan

”BPH persekutuan Ama yang sudah terpilih, jadilah dan lakukanlah pembenahan, PA adalah motor dalam setiap gereja,” jelas Praeses menutup. (Red)

TerPopuler