Motor Tanpa Plat Nomor Terbakar Berikut Warung Tenda, Jadi Tontonan Warga

Motor Tanpa Plat Nomor Terbakar Berikut Warung Tenda, Jadi Tontonan Warga

16/04/2022, April 16, 2022


PRINGSEWU, sinarberitanews.com -- Satu unit sepeda motor dan warung non permanen yang berada di tepi Ruas Jalan Lintas Barat, Kelurahan Pajaresuk Pringsewu, Lampung, terbakar, Jumat (15/4/22) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kebakaran yang terjadi tidak jauh dari SPBU Pringsewu tersebut, menyebabkan sepeda motor dan warung hangus terbakar. 

Meskipun tidak memakan korban jiwa, peritiwa kebakaran tersebut menjadi tontonan warga sekitar dan pengendara yang melintas di jalan.

Luki (20), Salah satu saksi di TKP menjelaskan, sebelum terbakar sepeda motor diparkirkan seseorang yang tidak diketahui identitasnya tepat di depan warung tenda dipinggir jalan dan tercium bau BBM sejenis pertalite



"Tidak berselang lama, tiba tiba muncul api kemudian membesar dan membakar sepeda motor tersebut,"tuturnya

Luki mengaku, tidak mengetahui pemilik dan sebab sepeda motor tersebut sampai terbakar.

Dilanjutkannya, Lantaran besarnya api, langsung merembet dan membakar warung tenda yang ada di dekatnya.


"Kejadian tersebut sangat cepat, dan api baru bisa dipadamkan setelah datang dua unit kendaraan pemadam kebakaran,"terangnya

Sementara Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri, S.AP, MH menjelaskan, pasca menerima informasi peristiwa kebakaran tersebut, dirinya langsung menerjunkan personil datang dan melakukan olah Tempat kejadian perkara (TKP)

Menurutnya, Identitas sepeda motor yang terbakar Jenis Suzuki Tunder, tanpa nomor Polisi, dengan nomor rangka MH8EN125A7J419888, nomor mesin F405-1D419953.

"Sepeda motor yang terbakar sudah dimodifikasi bagian Tanki BBM nya,"ungkap kapolsek Pringsewu Kota mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi pada Jumat malam.

Atas terjadinya peritiwa tersebut, Kompol Ansori mengaku sedang melakukan penyelidikan pemilik kendaraan serta motif melakukan modifikasi pada bagian Tanki BBM.

"Tanki sepeda motor normalnya hanya mampu menampung sekitar 12 liter namun kemudian di modifikasi hingga mampu menampung diatas 20 liter BBM, dan ada dugaan motif pemilik melakukan modifikasi tersebut untuk keperluan cor BBM,"terang ansori

Lebih lanjut Kapolsek Pringsewu kota menyampaikan, kendaraan yang terbakar sudah di amankan di mapolsek Pringsewu  kota.

"Saat ini Polisi sedang fokus melakukan penyelidikan pemilik dan sebab kebakaran tersebut."jelasnya

Agar hal serupa tidak kembali terjadi, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan modifikasi Tanki kendaraan bermotor karena berbahaya dan bisa menyebabkan terjadinya kebocoran hingga kebakaran.

"Kami harap masyarakat tidak lagi melakukan modifikasi Tanki BBM karena berbahaya, jika dalam patroli kami masih menemukannya maka akan kami proses",imbuhnya (MERLIYANSYAH)

TerPopuler