Kapolres Pringsewu Kunjungi Personil Gabungan Tugas Pengamanan Arus Mudik Lebaran 1443 H

Kapolres Pringsewu Kunjungi Personil Gabungan Tugas Pengamanan Arus Mudik Lebaran 1443 H

06/05/2022, Mei 06, 2022

PRINGSEWU, sinarberitanews.com - Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi SIK, MIK mengunjungi Personil Gabungan yang melaksanakan tugas pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022 di pos pelayanan rest area Pringsewu, Lampung. Jumat (6/5/22) siang.


Dalam kesempatan itu, Kapolres didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres, yaitu Wakapolres Kompol Doni Dunggio, Kabag Ops Kompol Martono, SH. MH, kasat Reskrim Iptu Feabo, Kasat Intelkam Iptu Asiadi Wasito, Kasat Samapta AKP Safri Lubis dan Kapolsek Gadingrejo Iptu Anwar Mayer.


AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, kehadiran dirinya untuk mengetahui kondisi sekaligus memberikan semangat kepada personil yang sedang melaksanakan tugas pengamanan Arus Mudik dan arus balik lebaran 2022.


“Juga memantau langsung situasi terkini arus balik lebaran 2022, di jalur lintas barat Pringsewu,”ujarnya AKBP Rio dalam rilis Humasnya


Disampaikannya, kondisi Arus Balik hari kelima Lebaran 2022 yang melalui jalur Lintas Barat Pringsewu didominasi kendaraan roda empat pribadi dan juga sepeda motor.


“Sampai saat ini Arus Lalu Lintas masih terpantau ramai lancar,” tuturnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pringsewu memberikan apresiasi kepada seluruh Personel Gabungan yang telah melaksanakan tugas dengan penuh semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Idhul Fitri 1443 Hijriah


“Sehingga selama berlangsungnya Operasi Ketupat Krakatau 2022 sejak 28 April lalu, situasi kamtibmas dalam kondisi aman dan kondusif,” ungkapnya


Terkait peristiwa kecelakaan, kata Kapolres melanjutkan, tercatat terjadi 1 kasus kecelakaan tabrak lari, dengan TKP di Jalan Lintas Barat Pekon Ganjaran. Akibat kecelakaan itu, satu orang pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan dirujuk ke rumah sakit terdekat.


“Kecelakaan terjadi pada Kamis (5/5) dinihari, Antara sepeda motor Yamaha RX King tanpa nomor Polisi dengan kendaraan roda empat yang belum diketahui identitasnya. korban kecelakaan ini sendiri bukan merupakan pemudik tetapi warga local,” terang AKBP Rio


Guna keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Kapolres Pringsewu mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti instruksi petugas di lapangan.


“Untuk keselamatan bersama, mari biasakan tertib berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tandasnya. (MERLIYANSYAH)

TerPopuler