Tri Adhianto Gunting Pita Peresmian Gedung SMKN 15 Didampingi Asep Sudarsono

Tri Adhianto Gunting Pita Peresmian Gedung SMKN 15 Didampingi Asep Sudarsono

26/05/2022, Mei 26, 2022
KOTA BEKASI, sinarberitanews.com - Peresmian Gedung Baru SMK Negeri 15 Kota Bekasi yang disebut namanya Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunilasi), yang berlokasi di Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota  ekasi dulaksanakan Rabu (25/05). Peresmian itu dengan Pengguntingan Pita yang dilakukan Plt. Walikota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto yang didampingi Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah 3 Jawa Barat, Bekasi (KCD) Dr. H. Asep Sudarsono SPd, MM.


Peresmian Gedung Baru (Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi) diawali dengan Kata Sambutan Kepala SMK Negeri 15 Dra. Supriatin, kemudian dilanjutkan Kata Sambutan Kepala KCD Dr. H. Asep Sudarsono SPd, MM dan terakhir Kata Sambutan Plt. Walikota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto. Setelah selesai memberi Kata Sambutan dilanjutkan untuk Menggunting Pita dan masuk ke ruangan hingga ke lantai kedua atas. Kemudian Tri Adhianto mengunjungi Klinik SMKN 15 yang disebut namanya Klinik dan Apotek MABE bekerjasama dengan RS. MUSTIKA MEDIKA.



Kata Sambutan Dra. Supriatin Kepala SMKN 15 dan mengatakan, berterima kasih atas kehadiran Kepala KCD Dr. H. Sudarsono SPd, MM dan kehadiran Plt. Walikota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto beserta sejumlah kepala-kepala SMA, SMK Negeri dan Swasta serta kehadiran sejumlah Kepala SMP Negeri dan Swasta, Kapolsek Bantar Gebang dan Danramil, serta undangan lainnya. Dalam peresmian gedung baru juga berikut peresmian Klinik dan Apotik MABE yang kerja sama dengan RS MUSTIKA MEDIKA.


Dr. H. Asep Sudarsono SPd, MM dalam sambutannya menjelaskan, bahwa tadinya direncanakan peresmian itu akan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Tetapi, karena ada kegiatan Rapat Komisi 5 DPRD Bandung Provinsi Jawa Barat, sehingga tidak dapat menghadiri. Rapat tentang membahas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tutur Asep.


Dikatakan, bahwa SMKN 15 adalah SMKN bontot di Kota Bekasi. Namun, kendati SMKN Bontot sekolah ini adalah Sekolah Unggulan dari berbagai produk. Oleh karena itu kepala SMKN 15 (Dra. Supriatin) tidak boleh dipindah, karena sangat dibutuhkan di sekolah ini. Kepada sinarberitanews.com menjelaskan, bahwa dirinya sudah pasrah tetap menjadi Kepala SMKN 15 Kota Bekasi.


Kepala KCD Wilayah 3 Jabar, Bekasi Dr. H. Asep Sudarsono SPd, MM memohon kepada Plt. Walikota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto untuk memperhatikan dan membantu keberadaan SMA/SMK Negeri dan Swasta di Kota Bekasi. Tetapi yang paling ditekankan adalah keberadaan SMK Negeri 13 Kota Bekasi, dimana keberadaan SMKN 13 itu hingga sampai saat ini masih belum ada gedungnya, masih numpang.


Kepada sinarberitanews.com Tri berjanji akan membantu dalam pembangunan SMK Negeri 13 dan akan memperhatikan keberadaan SMA/SMK Negeri dan Swasta lainnya. Sebetulnya keberadaan SMA/SMK Negeri dan Swasta menejemennya sudah ditangani Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Tetapi,  iar bagaimanapun karena keberadaan SMK/SMA Negeri dan Swasta berlokasi di wilayah Kota Bekasi, sihingga Pemkot Bekasi, tidak mungkin tidak memikirkan keberadaan SLTA tersebut. 


Pada kesempatan itu, Plt Walikota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto membagi-bagi hadiah ke berbagai siswa. Yakni, Raket,Bola Volly, Voucher Belanja dan All Quran dan lainnya itu. Hal itu dilakukan Tri adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap siswa siswi SMA/SMK Negeri dan Swasta di Kota Bekasi. (Firdaus)


TerPopuler