Polres Pringsewu Giatkan Patroli dan Hunting Mengantispasi dan Mengungkap Kasus C3

Polres Pringsewu Giatkan Patroli dan Hunting Mengantispasi dan Mengungkap Kasus C3

16/07/2022, Juli 16, 2022
PRINGSEWU, sinarberitanews.com -- Polres Pringsewu Polda Lampung, terus tingkatkan kegiatan patroli dan hunting, guna mengantisipasi serta mengungkap kasus kriminalitas di wilayah hukumnya.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat Reskrim Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata menjelaskan, patroli dilaksanakan secara berkesinambungan baik siang dan malam oleh jajaran Reskrim dan dibackup unit Patroli Sat Samapta dan Polsek jajaran.

Patroli dilakukan di daerah rawan kejahatan, khususnya di daerah pemukiman penduduk yang rawan menjadi sasaran aksi kejahatan khususnya kasus Curat dengan sasaran kendaraan bermotor.

“Kami patroli dengan sasaran dan waktu yang fleksibel sesuai dengan karakteristik kerawanan kriminalitas di daerah tersebut,” ucap Kasat Reskrim saat ditemui awak media pada saat memimpin kegiatan Patroli, Jumat (15/7/22) malam.

Patroli yang digelar secara dialogis tersebut, kata Kasat melanjutkan, sekaligus mengingatkan warga masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan bermotor secara sembrono. 

"Mengingat saat ini rawan terjadi pencurian dengan sasaran kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat," jelasnya.

Diungkapkan Feabo, upaya penyelidikan dan hunting juga terus dilakukan jajarannya, hal itu dilakukan untuk menemukan pelaku dan mengungkap kasus-kasus kriminalitas yang telah terjadi selama ini.

"Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan terhadap orang atau kendaraan yang dicurigai sebagai pelaku tindak kejahatan saat kegiatan Patroli," ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan Patroli ini akan terus dilakukan, oleh karena itu dirinya meminta masyarakat untuk turut berperan serta dengan lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menjaga barang miliknya.

Selain itu, juga turut memberikan informasi kepada Polisi apabila melihat atau mengetahui terjadinya suatu tindak pidana melalui layanan pengaduan Sat Reskrim Polres Pringsewu pada nomor 085377751515.

"Patroli ini akan terus kita lakukan, untuk menciptakan Kota Pringsewu yang aman, nyaman, tenteram dan kondusif," tutupnya. (MERLIYANSYAH)

TerPopuler