Reses Anggota DPR-RI Hendrik Halomoan Sitompul Beri Sumbangan Pembangunan Gereja

Reses Anggota DPR-RI Hendrik Halomoan Sitompul Beri Sumbangan Pembangunan Gereja

30/07/2022, Juli 30, 2022
DELI SERDANG,sinarberitanews.com-Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Demokrat memberikan bantuan pembangunan Gereja Katolik Stasi Santa Laurensius Petapahan, Paroki Gembala Yang Baik (GYB) Lubuk Pakam – Deli Serdang, Jumat (29/7/2022).


Bantuan tersebut berupa sumbangan uang untuk pembelian bahan bangunan yang diterima langsung oleh Pastor RD Hermansahar didampingi Japolmen Naibaho selaku Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Daulat Sinaga sebagai KDPS (forhangir) beserta umat Stasi Santa Laurensius Petapahan.


Kiranya bantuan ini dapat membantu pembangunan gereja kita ini, semoga pembangunan gedung Gereja Katolik Stasi Santa Laurensius Petapahan Paroki GYB Lubuk Pakam yang baru dapat segera terealisasi, sebagai tempat memuji Tuhan dan menyuarakan Iman, ucap Hendrik Halomoan Sitompul saat menyerahkan bantuan dimaksud.


Bersama Pastor RD Hermansahar dan ketua Panitia Pembangunan beserta umat, Hendrik sempat berkeliling melihat kondisi pembangunan gereja. 


Masa Reses anggota DPR RI, dimanfaatkan Hendrik bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) Medan – Deli Serdang – Sergei dan Tebing Tinggi dalam rangka menjaring, menampung aspirasi warga, di mana dan kapan saja. Bukan cuma itu, dia juga selalu memberi solusi bagi masyarakat yang menghadapi masalah.


Kegiatan hari ini juga berkunjung dan memberikan bantuan di Gereja Namo Pecawir (Paroki dan Stasi Gunung Tinggi), Paroki Delitua (Stasi Namo Pinang), termasuk juga berkunjung kepada agen LPG subsidi yang ada di kota Medan, karena kita ketahui bahwa subsidi LPG ini adalah diperuntukan kepada masyarakat miskin dan umkm mikro, saya mau memastikan apakah penyaluran LPG subsidi 3 kg itu tepat sasaran, maka saya melakukan kunjungan sidak kepada agen-agen penyalur LPG subsidi untuk memastikan lagi apakah benar-benar tepat sasaran, dan yang menarik masa reses saya hari ini adalah melakukan pertemuan dengan pengusaha LPG dan SPBU di dapil saya, mereka sangat antusias ada anggota DPR RI Komisi VII yang hadir langsung bisa bertemu dengan pada pemilik perusahaan-perusahaan ini, karena selama ini mereka bilang belum pernah mereka bertemu berkomunikasi dengan anggota Komisi VII DPR RI dan itu apresiasi luar biasa bagi mereka, karena mereka bisa langsung sharing dan menyampaikan aspirasi mereka kepada anggota Komisi VII DPR RI, ujar Hendrik.


Hendrik menambahkan, bahwa sore nanti kegiatan saya akan dilanjutkan audiensi dengan Pengurus Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara (PBB Sumut) di Medan.


Ucapan Terima Kasih Pastor RD Hermansahar 


Pastor RD Hermansahar menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan dari Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Demokrat Hendrik Halomoan Sitompul. Sangat terharu dan berterima kasih atas kunjungan Bapak Ke gereja Kami, semoga dengan uluran tangan bapak dapat mempercepat pembangunan gereja kita ini, semoga bapak dan keluarga serta seluruh rombongan selalu dalam lindungan dan berkat Tuhan dimanapun berada. Di akhir acara penyerahan sumbangan pembangunan gereja, dalam kesempatan tersebut Pastor RD Hermansahar memimpin doa. 


Japolmen Naibaho Apresiasi Bantuan Sumbangan Pembangunan Gereja


Ketua Panitia pembangunan gereja, Japolmen Naibaho mengapresiasi seraya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan sumbangan pembangunan gereja dari Bapak Hendrik Halomoan Sitompul anggota DPR RI. Japolmen menambahkan bahwa Hendrik juga dikenal sangat peduli kepada sesama dan aktif di bidang keagamaan Katolik.

Begitu juga kepada dermawan, donator lainnya yang memberikan bantuan untuk pembangunan gereja kita ini, saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan pembangunan gereja bisa selesai sesuai yang direncanakan, ujarnya. (Nover)

TerPopuler