Antusias Masyarakat Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-77

Antusias Masyarakat Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-77

21/08/2022, Agustus 21, 2022
TANGGAMUS,sinarberitanews.com-Antusias Masyarakat Cilancar Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus Lampung. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, masyarakat cilancar menggelar lomba-lomba khas 17-an Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh panitia serta mengajak para peserta jalan sehat yang hadir, untuk selalu ikut memeriahkan rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.


Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan pada hari Minggu (21/08/32) terdiri dari main futsal, bapak-bapak yang mengunakan daster, lomba lari karung, dan menghiasi wajah ibuk-ibuk. Khusus untuk anak-anak, ada lomba makan kerupuk dan balap klereng. Para peserta lomba yang hadir pada acara kali ini terdiri dari masyarakat setempat.

Sohari yang akrap di sapa (kak choh) mengatakan bahwa kegiatan ini di sambung dengan kegiatan panjat pinang yang di ikuti (2) Tiem terdiri dari (5) peserta dan di lanjud pada Minggu malam dengan perlombaan azdan anak-anak,


Lanjud choh " Setelah lepas dari penjajahan, negara Indonesia merdeka sejak 17 Agustus 1945. Tahun ini, Indonesia memperingati HUT RI ke-77.


Perjalanan untuk sampai pada titik ini tentunya tidak mudah, telah dilakukan banyak usaha, hingga pertumpahan darah untuk bisa seperti sekarang ini.


Maka dari itu, sebagai bangsa Indonesia, kita patut untuk selalu memperingati hari bersejarah tersebut sebagai bentuk penghargaan pahlawan di masa lalu yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.," tutupnya. (MERLIYANSYAH)

TerPopuler