Badikenita Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Untuk Generasi Muda PPTSB

Badikenita Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Untuk Generasi Muda PPTSB

08/08/2022, Agustus 08, 2022
MEDAN, sinarberitanews.com –  Dr. Badikenita, SE, MSi anggota DPD RI/MPR RI melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Generasi Muda Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru Bere (GM - PPTSB) Sumut I dilapangan Kosek I Koopsud I, Sabtu (6/8/2022).

Usai pertandingan Volly Cup Ketua PPTSB Sumut I, sosialisasi tersebut digelar yang diikuti ratusan generasi muda 13 Cabang PPTSB Wilayah Sumut I beserta pengurus PPTSB. 

 

Dikatakan Badikenita, “Pertama, Pancasila sebagai Ideologi Negara, kelima sila yang dalam Pancasila itu harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seluruh rakyat Indonesia. Kedua, UUD RI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, sebagai negara yang berdasarkan pada konstitusi, UUD 1945 harus dijadikan sebagai landasan dalam konstitusi. Ketiga, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk Negara. Indonesia yang sangat luas dan terdiri dari berbagai suku, agama, budaya dan pulau-pulau ini harus dijaga bersama. Indonesia bukan negara yang tidak jelas batas-batasannya. Makanya kita sering ada istilah NKRI harga mati. Keempat, Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara Republik Indonesia, semboyan Bhinneka Tunggal Ika harus dijunjung tinggi sebagai pengikat dari keberagamaan yang ada. Jika tidak disatukan dengan Bhineka Tunggal Ika maka negara yang terdiri dari berbagai suku, agama, budaya ini bisa tercerai berai.

 

Lebih dari itu, Badikenita mengatakan GM-PPTSB sebagai wadah untuk mendapatkan bimbingan leadership, teamwork, wujud kebersamaan kita disini juga adalah dasar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga acara hari ini juga kita gabungkan dengan acara sosialisasi Pilar Kebangsaan.

 

Saya berharap generasi muda, dalam hal ini terutama GM-PPTSB itu tidak hanya main hp, tidak hanya marbada gitu yah,,, tapi justru marpungu gitu yah,,, berkumpul untuk bisa menjadi memberikan kontribusi untuk bangsa dan Negara terutama juga untuk kemajuan Provinsi di Sumatera Utara. Saya, Badikenita Br. Sitepu anggota DPD RI dan juga anggota MPR RI, nah itu adalah suatu kewajiban bagi saya untuk menyampaikan kepada masyarakat terutama kepada generasi muda tentang kehidupan kita berbangsa dan bernegara, Bhineka Tunggal Ika dengan begitu banyaknya marga termasuk PPTSB Sinaga, boru, bere yang semuanya itu menyatukan untuk membuat suatu kegiatan yang positif hari ini, dan ini menjadi suatu kebanggaan untuk GM-PPTSB, ujar Badikenita. 

 

Akhir kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, anggota DPD RI/MPR RI inipun dengan semangatnya mengatakan, “sukses untuk kita semua, sukses untuk PPTSB, sukses untuk GM-PPTSB, horas…“ seraya membagikan paket buku Materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada ratusan generasi muda PPTSB yang mengikuti acara ini. 

 

Awak media sinarberitanews.com menyambangi salah satu peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk diminta tanggapannya, Erianto Sinaga selaku Ketua Generasi Muda PPTSB Cabang Deli Serdang, mengatakan bahwa acara hari ini kegiatan Sosialisasi Pilar Kebangsaan akan membawa dampak yang positif, apalagi di Deli Serdang banyak suku, agama di marga Sinaga yang terutama di PPTSB terjalin kekompakan generasi muda dan buku paket ini akan saya bagikan juga kepada generasi muda di Kabupaten Deli Serdang. (Nover)

TerPopuler