Nuryadi Darmawan Mendukung Plt.Walikota Bekasi Memilih Figur Berpotensi Menambah Kas Daerah

Nuryadi Darmawan Mendukung Plt.Walikota Bekasi Memilih Figur Berpotensi Menambah Kas Daerah

15/08/2022, Agustus 15, 2022

KOTA BEKASI,sinarberitanews.com- Mitra Patriot selaku perusahaan daerah milik Pemerintah Kota Bekasi kembali menjadi pusat perhatian, pasalnya BUMD plat merah tak berkembang bahkan terus mendapat subsidi dari pemda.


Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2009 tentang Pembentukan Perusahaan Daerah Mitra Patriot mempunyai ruang lingkup usaha meliputi gas (hilir), pengolahan limbah padat dan cair, pengelolaan parkir dan usaha lain yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah, menyediakan pelayanan kepada masyarakat (Pasal 5 dan 6).


Perda tersebut jelas mengungkapkan bahwa lingkup usaha PD Mitra Patriot diberikan cakupan yang luas, tak hanya di bidang transportasi saja.


Terkait hal tersebut, Tokoh PDI Perjuangan sekaligus Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Bekasi yang ditemui media saat menghadiri acara di Kecamatan Bekasi Timur, Jum’at(12/08/2022) menyarankan agar Plt Walikota Bekasi bisa memilih figur yang tepat agar PD Mitra Patriot bisa berkembang dan berpotensi menambah kas daerah.


"Sudah ada yang lolos uji kelayakan dan kepatutan(Fit and Proper Test) oleh Plt Wali Kota terkait Calon Direktur PD Mitra Patriot. Saya selaku Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Bekasi mendukung penuh langkah Plt Wali Kota tersebut dengan tujuan pastinya adalah mengembangkan perusahaan daerah tersebut yang kedepan bisa menjadi percontohan bagi BUMD yang lain. Semoga  Dirut yang akan dilantik kedepan bisa membawa PD Mitra Patriot mengembangkan seluruh potensi yang ada sesuai dengan tupoksinya,”ungkap Nung.[redaksi]


TerPopuler