Merayakan HUT RI Dihadiri Muspida dan Seluruh Perangkat Daerah Lampung Barat

Merayakan HUT RI Dihadiri Muspida dan Seluruh Perangkat Daerah Lampung Barat

18/08/2022, Agustus 18, 2022
LAMPUNG BARAT, sinarberitanews.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat Rebo 17 Agustus 2022 menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, merayakan hari Kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun (HUT) Republik  Indonesia ke 77 tahun. 


Yang dihadiri Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasnuri, Dandim 0422/lb Letkol Czi Anton wibowo, Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyatno, Kepala kejaksaan Negeri Dedi Sutendy SH. MH, Kepala Kementrian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, Ketua Pengadilan Negeri Liwa Awaludin H.A, SH, S.Sos, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Nukman MM, Ketua PKK,  Panitia Parosil Mabsus GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Zelda Nukman, Asisten Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, 


Di hari yang bersejarah ini, Perwira Pasiter Kodim 0422 di tunjuk menjadi Kapten Infanteri Waniran Kapten Suroto ditunjuk sebagai pembaca Teks Proklamasi Inspektur Upacara Pasi Pers Kodim 0422 Infantri Pemkab Lampung Barat, H. Parosil Mabsus yang sangat mengapresiasi perjuangan Vetran yang turut hadir mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut.


"Saya berterima kasih kepada bapak/ibu pejuang yang sudah rela membela ataupun berjuang meskipun, nyawa taruhan. Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Almarhum Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, semoga para almarhum pejuang kita di Terima di sisi Allah Subhanahu wa ta'ala, pungkas H. Parosil Mabsus atau sering disapa dengan pak cik." 


Hari inilah momentum yang sangat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Jadi jangan mau kita di pecah belah oleh laknat yang menginginkan kita hancur. Selalu terapkan di hati kita masing-masing bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Sebab kakek nenek moyang kita dahulu berjuang bersama sama tanpa mengenal suku agama dan ras. Jadi skali lagi saya pesankan mari kita sama-sama membangun kerukunan ummat beragama, menjaga perbedaan - perbedaan suku dan bahasa, imbuhnya. (Anggi Saputra)

TerPopuler