Pembangunan Jalan Raya Way Tenung Terbengkalai dan Mengancam Keselamatan Pengendara

Pembangunan Jalan Raya Way Tenung Terbengkalai dan Mengancam Keselamatan Pengendara

27/08/2022, Agustus 27, 2022
LAMPUNG BARAT, sinarberitanews.com -- Jalan Raya Lintas Way Tenung, Kecamatan Way Tenung, Kabupaten Lampung Barat hingga jalan raya lintas Sekincau, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat. Sudah satu bulan lebih kurang diadakan pengerukan dan tambal sulam namun tidak ada pembenahan lagi atau tambal sulam.Sabtu(27/08/22).


Sehingga membuat jalan raya ini berdebu saat kemarau datang dan membuat jalan  berlumpur atau becek ketika hujan datang dan menimbulkan kubangan air sehingga dapat membuat lebih parah lagi untuk beberapa bulan  ke depan. Karenanya pengguna jalan lintas ini pun harus ektra hati hati jika mengendarai sepeda motornya. 

Sebab dulu menurut salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, jalan ini sudah pernah menelan korban jiwa juga keadaannya sama seperti ini dikeruk namun tidak cepat di tambal. 


"Pengendara ngebut dan tidak paham atau tidak tahu bahwa jalan ini lagi ada pengerukan dan terjatuh hingga pecah kepalanya, tidak tertolong dan meninggal dunia di tempat,"ucap bapak yang tidak mau disebut namanya itu. 


Coba Pak kemari dan lihatlah ini pengerukan aspal inikan dalam, kalau sekitar 30 atau bahkan 60 senti ini katanya, sembari menunjukan jalan tersebut. 


Jadi saya selaku warga masyarakat di sini, kalau bisa secepatnyalah ditambal, apakah mungkin harus menunggu korban lagi, ujarnya.


Warga setempat minta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Lampung Barat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atau instansi pemerintah terkait untuk memberikan perhatian serius menangani pekerjaan jalan yang mengkrak ini. Mohon agar secepatnya diperbaiki sebelum menelan korban lebih banyak. Hanya itu saja harapan kami warga setempat, imbuhnya.  (Anggi Saputra

TerPopuler