Camat Bantar Gebang Klarifikasi Berita Miring Mengenai Hambur-hamburkan Dana Bandek

Camat Bantar Gebang Klarifikasi Berita Miring Mengenai Hambur-hamburkan Dana Bandek

01/09/2022, September 01, 2022

 


KOTA BEKASI, sinarberitanews.com -- Camat Bantar Gebang dinilai hambur-hamburkan uang atau dana bantuan DKI, pada acara 'Building and Gathering' yang dilaksanakan di Villa Kebunsu Bogor, menjadi perhatian publik.


Saat awak media menemui H. Cecep Miftah Farid S, STP, MM selaku Camat Bantar Gebang di ruang kerjanya" dalam acara tersebut saya adalah undangan, karena acara tersebut di selenggarakan oleh Forum Komunikasi LPM Kecamatan Bantar Gebang yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pengurus LPM se - Kecamatan," ujarnya.


Saat ditanyakan mengenai 'sawer menyawer' pada acara tersebut, yang diduga memakai dana 'Bandek' beliau dengan tegas mengatakan," soal saweran itu duit kantong pribadi masing-masing, tidak ada hubungannya dengan dana 'Bandek,' dan salah besar kalau dana 'Bandek' dihamburkan dalam acara tersebut. Karena dana tersebut sudah jelas peruntukkannya dan ada LPJ - nya," tukasnya dengan tegas.


Tholib Hidayat SH selaku Ketua LPM Kelurahan Cikiwul yang juga menjabat Ketua Forum Komunikasi LPM Kecamatan Bantar Gebang, saat di temui awak media untuk di mintai klarifikasi mengatakan " pemberitaan tersebut sangat tidak valid, karena video yang ada dalam pemberitaan saja adalah bukan pada acara 'Building and Gathering,' namun pada acara RT, RW di Kelurahan Ciketing Udik. 


Dan hura - hura yang seperti sudah diberitakan di media Rakyat Bekasi, sangat tidak obyektif dan sangat menyudutkan saya selaku Ketua LPM Cikiwul. Karena yang disebutkan dalam pemberitaan itu hanya LPM Kelurahan Cikiwul saja,padahal di situ ada 4 LPM se - Kecamatan Bantar Gebang," ujarnya.


"Seharusnya, wartawan yang bersangkutan konfirmasi dulu, agar berita menjadi obyektif dan berimbang, kalau seperti ini kan tidak jelas dan ini sangat merugikan kami terutama saya karena hanya LPM Cikiwul saja yang disebutkan dalam berita media ' Rakyat Bekasi' tersebut."


"Acara 'Building and Gathering' tersebut sudah di canangkan sejak lama yang bertujuan agar kita sesama pengurus LPM se - Kecamatan Bantar Gebang saling mengenal dan dapat menyatukan visi, misi dalam membangun Kecamatan Bantar Gebang ini. Agar dana kompensasi TPST dari Pemprov DKI dapat di maksimalkan penggunaanya, baik untuk pembangunan Infra Struktur, Kesehatan dan  terutama untuk warga masyarakat Bantar Gebang yang merasakan langsung imbas dari adanya TPST Pemprov DKI tersebut," tutupnya. (Redaksi)

TerPopuler